Tiga Tenaga Kesehatan di Kabupaten Probolinggo Sembuh dari COVID-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

29/05/20

Tiga Tenaga Kesehatan di Kabupaten Probolinggo Sembuh dari COVID-19

Kraksaan, Lensaupdate.com - Orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo terus bertambah. Kali ini, tiga orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di Kabupaten Probolinggo dinyatakan sembuh dari COVID-19. Kesembuhan tiga orang nakes tersebut menambah orang sembuh dari COVID-19 sebanyak 55 orang dari total 89 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

"Tiga orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh ini berasal Klaster Tenaga Kesehatan. Yakni, tenaga kesehan RSUD Waluyo Jati Kraksaan dari Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan dan Desa Sumberlele Kecamatan Kraksaan. Keduanya tenaga kesehatan dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Serta tenaga medis dari RSUD Tongas," kata Juru Bicara Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto, Jum'at (29/5/2020).

Menurut Anang, mereka dinyatakan sembuh karena hasil swabnya dua kali negatif. Selanjutnya mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari dengan terus menerapkan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. "Alhamdulillah, untuk kondisi ketiga orang yang sudah sembuh ini bagus dan sehat," jelasnya.

Anang menerangkan hasil swab ketiga orang yang sudah sembuh ini keluar hari ini langsung dari Surabaya. Yang jelas untuk penyakit yang lain mereka tidak ada, meskipun demikian mereka tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Pihaknya menghimbau mereka untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar menjadi pedoman, selalu memeriksakan diri ke puskesmas terdekat supaya termonitor kesehatannya.

"Kita tidak pernah bosan-bosannya selalu mengingatkan agar mereka yang sudah sembuh untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di luar, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tidak keluar rumah kalau memang tidak terpaksa. Karena untuk mereka terinfeksi ulang bisa saja, sebab COVID-19 ini banyak sekali tipenya," pungkasnya.(Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done