Tiga Orang Pemudik di Kabupaten Probolinggo Sembuh dari COVID-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

26/05/20

Tiga Orang Pemudik di Kabupaten Probolinggo Sembuh dari COVID-19

Kraksaan, Lensaupdate.com – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo mencatat Selasa (26/5/2020) malam sebanyak 3 (tiga) orang pemudik yang terkonfirmasi positif COVID-19 sembuh.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan tiga orang pemudik tersebut adalah laki-laki berusia 23 tahun dari Desa Blado Kulon Kecamatan Tegalsiwalan, laki-laki berusia 16 tahun dari Desa Curahsawo Kecamatan Gending dan laki-laki berusia 20 tahun dari Desa Tamansari Kecamatan Kraksaan.

“Alhamdulillah, ketiga orang ini kondisinya bagus dan sehat. Mereka dinyatakan sembuh karena hasil swabnya dua kali negatif. Sesuai dengan protokol kesehatan, merekapun dinyatakan sembuh dari COVID-19,” katanya.

Menurut Anang, ketiga orang ini masuk ke dalam gabungan pemudik dari hasil karantina yang ada di tingkat desa. “Harapannya malam ini mereka sudah bisa pulang dan berkumpul dengan keluarganya,” jelasnya.

Anang menerangkan hasil swab ketiga orang ini keluar hari ini. Dimana, 2 orang dari hasil TCM (Tes Cepat Molekuler) dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction) di RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan 1 orang dari pemeriksaan di Surabaya. “Yang jelas mereka tidak ada penyakit lain sehingga sudah dinyatakan sehat dan sudah bisa dipulangkan ke rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Lebih lanjut Anang menjelaskan sesuai dengan protokol kesehatan, meskipun sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, tetapi ketiganya tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing selama 14 hari dengan memakai masker, jaga jarak dan jaga kontak supaya tidak tertular lagi.

“Karena memang virus Corona ini banyak tipenya. Untuk kemungkinan penularan yang lain tidak ada, karena mereka bertiga ini adalah orang-orang pemudik dari karantina yang ada di desa,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done