Seminggu, Tingkat Kesembuhan Orang Positif COVID-19 Tinggi - Lensa Update
Trending
Loading...

25/05/20

Seminggu, Tingkat Kesembuhan Orang Positif COVID-19 Tinggi

Kraksaan, Lensaupdate.com - Dalam minggu-minggu ini tingkat kesembuhan dari orang yang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo sangat tinggi. Bahkan dalam waktu kurang dari satu minggu di rumah pengawasan sudah sembuh.

Diawali 11 orang pada 17 Mei 2020, 2 orang pada 20 Mei 2020, 1 orang pada 23 Mei 2020, 17 orang pada 24 Mei 2020 dan 2 orang pada 25 Mei 2020. Jika ditambahkan 2 orang pada tanggal 10 Mei dan 12 Mei 2020 maka total yang sembuh mencapai 35 orang.

Menyikapi hal tersebut, Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan sebenarnya ini sudah proses lama. Pihaknya dahulu prosedur pemeriksaan sedikit ada kendala di Provinsi Jawa Timur.

“Tapi setelah itu kira-kira pada akhir bulan April itu kita melakukan pemeriksaan swab serentak yang dikirimkan dan tanggal 13 Mei 2020 dan hasilnya keluar bersama-sama. Karena memang sekali lagi ditentukan oleh Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Menurut Anang, salah satu yang utama di Provinsi Jawa Timur sekarang itu sudah dilengkapi dengan PCR (Polymerase Chain Raction) yang sangat banyak, akhirnya kecepatan pemeriksaan itu menjadi lebih cepat.

“Apa yang kita ajukan diperiksa akan menjadi cepat hasilnya dan semua keluar berbeda dengan minggu-minggu sebelumnya. Tapi ini adalah hasil pemeriksaan pada minggu yang kemarin,” terangnya.

Anang mengaku bersyukur karena telah mempunyai TCM (Tes Cepat Molekuler) yang ini sangat membantu walaupun cartridgenya sangat terbatas. “Jadi kebijakan dari Ibu Bupati dalam menggunakan TCM untuk pemeriksaan swab ini sungguh saat luar biasa. Hal inilah yang menyebabkan tingkat kesembuhan orang terkonfirmasi positif COVID-19 sangat banyak,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done