Pemdes Temenggungan Salurkan Sembako dan Masker Kain - Lensa Update
Trending
Loading...

11/05/20

Pemdes Temenggungan Salurkan Sembako dan Masker Kain

Krejengan, Lensaupdate.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di tengah-tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo membagikan sembako dan masker kain, Senin (11/5/2020) di Kantor Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Temenggungan Abdul Rohim dan Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Sertu Agus Sasmito yang sedang melaksanakan monitoring sekaligus turun langsung membagikan paket sembako dan masker gratis kepada warga terdampak COVID-19.

Paket sembako yang disiapkan Pemdes Temenggungan disalurkan kepada 243 Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan tersebar di 5 dusun. Selain itu dibagikan juga 486 helai masker kain gratis ke warga masyarakat Desa Temenggungan.

"Sembako yang kita bagikan terdiri 25 kg beras dan 15 butir telur ayam ras, 4 ekor ikan bandeng, sayuran serta buah-buahan. Penyalurannya dibagi dua waktu pagi hari dan sore hari. Hal itu karena kita tidak ingin adanya penumpukan masyarakat saat pembagian sembako karena dilarang berkerumun untuk situasi saat ini akibat pandemi COVID-19,” kata Kepala Desa Temenggungan Abdul Rokhim

Proses pembagian sembako dipimpin langsung oleh Kepala Desa Temenggungan Abdul Rokhim bersama Babinsa Koramil 0820/13 Krejengan Sertu Agus dengan memberikan paket sembako dan pemasangan masker secara simbolis kepada warga yang membutuhkan khususnya warga yang berusia lanjut.

Pada kesempatan tersebut Sertu Agus mengatakan, pembagian paket sembako dan masker gratis tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas wabah virus corona yang sebagian besar melanda Indonesia terlebih di wilayah Kabupaten Probolinggo.

"Itulah yang mendasari keprihatinan kita semua terhadap pandemi COVID-19 dalam situasi diam di rumah saat ini. Oleh karenannya kegiatan penyaluran bantuan sembako dan masker gratis kepada warga ini dapat meringankan beban bagi yang terdampak COVID-19 terlebih yang berdomisili di Desa Temenggungan Kecamatan Krejengan,” katanya.

Sementara Kepala Desa Temenggungan Abdul Rokhim berharap agar bantuan sembako dan masker ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang saat ini sedang terdampak COVID-19.

“Mari bersama kita putus mata rantai pandemi COVID-19 dengan mengikuti arahan Pemerintah. Semoga COVID-19 segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” harapnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done