Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Probolinggo Rilis 44 Positif, 56 PDP dan 449 ODP - Lensa Update
Trending
Loading...

18/05/20

Pelaksana Gugus Tugas PP COVID-19 Probolinggo Rilis 44 Positif, 56 PDP dan 449 ODP

Kraksaan, Lensaupdate.com – Hingga Senin (18/5/2020) malam, Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis saat ini di Kabupaten Probolinggo posisinya untuk pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) sebanyak 44 orang dengan keterangan 30 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 13 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

“Saat ini semua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit dan rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo semuanya kondisinya baik dan sehat,” kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan para terkonfirmasi positif COVID-19, kapan hari pihaknya sudah mendatangkan psikolog. “Kita ajak mereka bermain serta melakukan olahraga-olahraga ringan tetap dengan menerapkan physical distancing. Hal itulah yang paling sering kita lakukan terhadap mereka yang terkonfirmasi positif COVID-19,” jelasnya.

Selain itu terang Anang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 56 orang atau sama dengan sehari sebelumnya dengan keterangan 7 orang dalam pengawasan, 31 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia.

“Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 449 orang atau bertambah 2 orang dari sebelumnya yang mencapai 447 orang dengan keterangan 112 orang dalam pemantauan, 333 orang selesai dipantau dan 4 orang meninggal dunia,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done