KKKS Kabupaten Probolinggo Serahkan 18.485 Masker Kain - Lensa Update
Trending
Loading...

20/05/20

KKKS Kabupaten Probolinggo Serahkan 18.485 Masker Kain

Mayangan, Lensaupdate.com - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS)/Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Probolinggo menyerahkan bantuan masker kain kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/5/2020) di Rumah Dinas Wakil Bupati Probolinggo.

Sebanyak 18.485 masker kain diserahkan langsung oleh Ketua Umum KKKS/LKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko kepada Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo. Nantinya masker kain tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sehingga membiasakan diri memakai masker sat beraktifitas di luar rumah.

Bantuan masker kain dari KKKS Kabupaten Probolinggo ini dilakukan tidak lain adalah ingin mengajak masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk aktif memakai masker agar masyarakat tidak terinfeksi COVID-19. Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk menjaga kesehatan masyarakat sekaligus  menekan penularan wabah COVID-19 di Kabupaten Probolinggo.

Ketua Umum KKKS Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko menjelaskan bantuan masker kain ini didistribusikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo agar supaya masyarakat kesehatannya selalu terjaga dan menekan penularan wabah COVID-19.

“Masker ini wajib dipakai oleh setiap orang dalam situasi di luar rumah, mulai pada saat berkendara maupun pada saat melakukan interaktif setiap orang dengan ketentuan selalu jaga jarak dan jaga kontak,” katanya.

Menurut Nunung, bantuan masker ini berasal dari anggaran yang awalnya untuk program kegiatan KKKS. Namun dengan adanya wabah COVID-19, anggaran tersebut beralih dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan penanganan pencegahan penularan COVID-19 yakni diwujudkan berupa bantuan masker untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo.

‘Selain kita berdoa yang dilakukan secara istiqomah, usaha untuk memerangi COVID-19 dengan segala cara selalu berkaitan. Dengan keyakinan kita bertawakkal dan berikhtiar, upaya yang kita lakukan dalam menanggulangi COVID-19 Insya Allah akan tercapai,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done