Dua Orang Positif COVID-19 Sembuh - Lensa Update
Trending
Loading...

25/05/20

Dua Orang Positif COVID-19 Sembuh

Kraksaan, Lensaupdate.com – Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo merilis hingga Senin (25/5/2020) malam, 2 orang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Probolinggo dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan dari rumah pengawasan. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya dua kali negatif.

Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto mengungkapkan dua orang terkonfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh ini adalah perempuan berusia 37 tahun dari Desa Pabean Kecamatan Dringu dan laki-laki berusia 29 tahun dari Desa Alasnyiur Kecamatan Besuk.

"Alhamdulillah, kedua orang ini kondisinya bagus dan sehat. Mereka dinyatakan sembuh karena hasil swabnya dua kali negatif. Kedua orang ini masuk ke dalam Klaster Pelangi karena sumber penularannya tidak jelas," katanya.

Menurut Anang, hasil swab kedua orang yang sudah sembuh ini keluar hari ini langsung dari Surabaya. Untuk penyakit lain dari kedua orang ini tidak ada. Namun demikian, mereka harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, tetap kita himbau untuk menjaga protokol kesehatan agar menjadi pedoman, selalu memeriksakan diri ke puskesmas terdekat supaya termonitor kesehatannya.

"Ini dilakukan supaya kesehatannya tetap terjaga dengan baik bagi mereka. Sumber penularannya sudah ditracking semua dan kontak-kontak terdekatnya sudah dilakukan rapid test. Kalau untuk tertular lagi mungkin masih bisa dan semoga untuk penularan lainnya tidak ada, sehingga yang bersangkutan benar-benar sehat," pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done