Bupati Probolinggo Serahkan BST Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19 - Lensa Update
Trending
Loading...

15/05/20

Bupati Probolinggo Serahkan BST Bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

Banyuanyar, Lensaupdate.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat miskin, Jum'at (15/5/2020) di Pendopo Kecamatan Banyuanyar.

Secara simbolis BST ini diterima oleh 5 (lima) orang penerima. Total keseluruhan di Kecamatan Banyuanyar sebanyak 540 orang penerima resmi mendapatkan BST. Proses penyalurannya dilaksanakan hari Jumat hingga Minggu.

Penyerahan simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, Camat Banyuanyar H. Moh. Syarifuddin beserta jajaran Forkopimka Banyuanyar.

Dari jumlah penerima di Kecamatan Banyuanyar sejumlah 540 orang penerima berdasarkan data dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan masing masing penerima yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ini berhak mendapatkan dana/uang sebesar Rp 600 ribu setiap bulan mulai Mei hingga Juli 2020.

Sementara masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial berupa BST se-Kabupaten Probolinggo yang terdampak wabah COVID-19 berjumlah 16.074 orang penerima manfaat.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE meminta masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan COVID-19 supaya masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Banyuanyar selalu sehat dan dapat terhindar dari wabah COVID-19. Tidak kalah pentingnya harus ada jaga jarak antara orang yang satu dengan lainnya dan hindari berkerumun.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada petugas Kantor Pos Indonesia sebagai sarana penyalur dana BST yang dibantu oleh aparat keamanan TNI/Polri yang telah mengawal penyaluran BST. Semoga pelaksanaan penyaluran dana BST dapat berjalan lancar dan cepat dimanfaatkan oleh masyarakat penerima manfaat,” katanya.

Lebih lanjut Bupati Tantri meminta pemerintah desa untuk melakukan verifikasi dan dilakukan perubahan data melalui kegiatan Musdes, sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan tepat manfaat. Pemkab Probolinggo berusaha membuka seluruh data penerima bantuan sosial.

“Bagi yang belum terdaftar selayaknya berhak mendapatkan bantuan sosial dampak pada pandemi COVID-19, dipersilahkan untuk mendaftar ke pihak kecamatan atau melalui WhattsApp atau SMS pada nomor yang tertera di tiap-tiap kecamatan,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done