Balita Asal Desa Ketompen Masuk Kategori PDP - Lensa Update
Trending
Loading...

27/05/20

Balita Asal Desa Ketompen Masuk Kategori PDP

Pajarakan, Lensaupdate.com - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Probolinggo hingga Rabu (27/5/2020) malam mencapai 57 orang dengan keterangan 4 orang dalam pengawasan, 35 orang selesai diawasi dan 18 orang meninggal dunia. Hal ini dikarenakan ada tambahan satu orang PDP asal Desa Ketompen Kecamatan Pajarakan.

"Tambahan satu orang PDP baru ini adalah balita berusia 2 bulan berasal dari Desa Ketompen Kecamatan Pajarakan. Yang bersangkutan merupakan rujukan dari RSUD Waluyo Jati Kraksaan dengan keluhan suhu badan 39°, batuk dan sempat tidak bernapas serta ada pneumoli sehingga dimasukkan dalam kategori PDP," kata Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Menurut Anang, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani perawatan di ruang HCU RSUD Tongas untuk diobati keluhan-keluhannya. "Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan swab untuk memastikan apakah betul-betul balita ini sakit karena dugaan COVID-19 atau bukan," jelasnya.

Selain itu, warga Kabupaten Probolinggo yang terinfeksi COVID-19 sebanyak 89 orang dengan keterangan 38 orang masih dirawat dan menjalani isolasi, 49 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. "Serta, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 462 orang dengan keterangan 51 orang dalam pemantauan, 406 orang selesai dipantau dan 5 orang meninggal dunia," pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done