Wabup Probolinggo Pantau Pelaksanaan Susenas 2020 - Lensa Update
Trending
Loading...

01/03/20

Wabup Probolinggo Pantau Pelaksanaan Susenas 2020

Tiris, Lensaupdate.com – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko melakukan pemantauan pelaksanaan Sensus Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2020 di Desa Andungsari Kecamatan Tiris, Minggu (1/3/2020).

Pemantauan di hari pertama oleh Wabup Timbul ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan Susenas 2020 di wilayah terpencil di Kabupaten Probolinggo berjalan dengan lancar

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Edy Suryanto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Anggit Hermanuadi, Camat Tiris Imron Rosyadi dan Kepala Desa Andungsari Santoso.

Responden Susenas yang dikunjungi Wabup Timbul dan tim dalam pemantauan ini adalah Pak Aryo, warga Dusun Paleran Desa Andungsari Kecamatan Tiris. Pada Susenas 2020 ini, untuk Kecamatan Tiris tiap desa diwakili 10 orang sebagai sampel. Ditargetkan setiap hari 2 (dua) orang responden diwawancarai sehingga proses wawancara dapat selesai dalam waktu 5 (lima) hari.

“Pemerintah Daerah berharap agar pelaksanaan Susenas tahun 2020 di Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan lancar. Kepada masyarakat yang menjadi responden agar memberikan jawaban yang jujur apa adanya sesuai fakta yang ada,” katanya.

Dari Desa Andungsari, Wabup Timbul dan rombongan melanjutkan perjalanannya ke Desa Andungbiru. Di desa ini, Wabup Timbul melihat langsung gapura tapal batas di Dusun Lawang Kedaton yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Jember. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done