Tingkatkan Kinerja, DPKH Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan SDM - Lensa Update
Trending
Loading...

11/03/20

Tingkatkan Kinerja, DPKH Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan SDM

Krucil, Lensaupdate.com – Sebagai upaya meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo menggelar bimbingan teknis (bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pesanggrahan Bermi Kecamatan Krucil, Rabu dan Kamis (4-5/3/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 75 orang peserta yang merupakan karyawan/karyawati DPKH Kabupaten Probolinggo. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan outbond yang dipandu oleh Ridho Outbond Indonesia.

Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Yahyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan aktualisasi diri seorang karyawan yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan perusahaan serta menumbuhkan jiwa leadership karyawan yang mungkin selama ini masih belum maksimal.

“Beberapa permainan dalam outbond ada yang bertujuan untuk mengasah jiwa leadership seseorang terutama ketika mengatasi permasalahan yang ada serta melatih kerja sama tim. Karyawan yang bekerja dalam kelompok atau tim akan sangat terbantu dengan outbond yang mengharuskan peserta bahu membahu dengan rekan setimnya untuk menyelesaikan permainan,” katanya.

Menurut Yahyadi, kegiatan ini merupakan sebuah wadah untuk meningkatkan kemampuan dan kedewasaan seseorang saat mengambil keputusan dalam kondisi yang belum pernah dialami sebelumnya. Sekaligus menumbuhkan arti penting kebersamaan. Dengan rasa individualitas yang semakin tinggi akhir-akhir ini sangat penting bagi karyawan untuk memupuk rasa kebersamaan dan peduli terhadap sesama.

“Kegiatan ini bisa menjadi sarana refreshing bagi karyawan melalui kegiatan yang menyenangkan sehingga akan memberikan rasa suka cita bagi para karyawan dan karyawati Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo,” tegasnya.

Yahyadi menerangkan bahwa kegiatan bimtek peningkatan SDM ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kekompakan diantara sesama karyawan dan karyawati di lingkungan DPKH Kabupaten Probolinggo.

“Outputnya semua petugas peternakan tanggap dengan apa yang diperintahkan oleh atasannya. Bagi petugas lapangan bisa melaksanakan tugas dengan gerak cepat dalam melayani mitranya sehingga pelayanan bisa dikerjakan dengan cepat dan tanggap,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini Yahyadi mengharapkan supaya apa yang menjadi keinginan dari Pemerintah dan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik. Pemerintah bisa mewujudkan swasembada pangan hewani dan masyarakat peternak bisa mendapatkan pengawasan dan pendampingan dari petugas peternakan. “Kalau sudah seiya sekata, maka tidak perlu ada dusta diantara kita,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)  

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done