Reses, Hasan Aminuddin Buka Pelatihan Kader Utama IPNU-IPPNU - Lensa Update
Trending
Loading...

06/03/20

Reses, Hasan Aminuddin Buka Pelatihan Kader Utama IPNU-IPPNU

Leces, Lensaupdate.com – Untuk melakukan reses dan serap aspirasi masyarakat, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin M.Si membuka Pelatihan Kader Utama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Yayasan Panti Asuhan Hidayatul Islam Desa Clarak Kecamatan Leces, Jum’at (6/3/2020) sore.

Kegiatan yang digelar untuk memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama (NU) ini dihadiri pula oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Camat Leces Suatmadi dan Forkopimka Leces, Kepala Desa Clarak Imam Hidayat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Desa Clarak Kecamatan Leces.

Pelatihan kader utama PC IPNU-IPPNU ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kader PC IPNU-IPPNU yang tujuannya untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta mampu menginspirasi calon kader-kader di lingkungan IPNU-IPPNU dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks di era milenial saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Ketua PC IPPNU Kabupaten Probolinggo Ika Vita Nurjanah dan Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo M. Saifur Rizal. Selain itu, Hasan Aminuddin juga menyerahkan kain batik kepada seluruh peserta undangan pelatihan kader utama PC IPNU dan IPPNU sekaligus memperingati Harlah ke-94 NU.

Hasan Aminuddin mengharapkan dengan pelatihan ini nantinya mampu menciptakan kader-kader handal yang bisa berfikir ke depan untuk NU. Selain itu, para kader IPNU-IPPNU mempunyai kewajiban untuk menyebarkan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) yang outputnya berjuang dan istiqomah dalam kebaikan.

“Ini sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Pemuda kader IPNU-IPPNU sebagai generasi milenial yang tangguh, kreatif dan inovatif dapat menjadi kader militan yang dapat diandalkan untuk penerus NU dimasa depan,” katanya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done