PCNU Kota Kraksaan Silaturahim ke Masjid Jami Raudlatul Jannah Besuk - Lensa Update
Trending
Loading...

01/03/20

PCNU Kota Kraksaan Silaturahim ke Masjid Jami Raudlatul Jannah Besuk

Besuk, Lensaupdate.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kraksaan melalui Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) melakukan silaturahim bersama pengurus MWCNU, Badan Otonom (banom) dan Ranting NU serta para takmir masjid se-Kecamatan Besuk di Masjid Jami Raudlatul Jannah Kecamatan Besuk, Minggu (1/3/2020) malam.

Silaturahim ini dipimpin oleh Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Setda Kabupaten Probolinggo yang juga Ketua Pengurus Cabang LTMNU Kota Kraksaan H Didik Abdul Rohim. Kedatangannya disambut oleh Ketua Takmir Masjid Raudlatul Jannah H Abu Bakar.

Dalam sambutannya Ketua Takmir Masjid Raudlatul Jannah H Abu Bakar menyampaikan ucapan ahlan wasahlan terima kasih atas kunjungan silaturrahim PC LTM NU di Masjid Raudlatul Jannah Besuk.

“Kami terus berbenah melengkapi dan meningkatkan peran dan fungi manajemen masjid baik dari sisi imarah, ri'ayah, idarah dan lain-lainnya agar lebih makmur dan optimal sebagai tempat ibadah. Serta, membina keummatan terutama dalam membentengi akhlak dan aqidah warga masyarakat Kecamatan Besuk bersama para pengurus MWCNU, Ranting, Banom, takmir masjid, para guru ngaji dan lain sebagainya,” katanya.

Abu Bakar mengaku bersyukur karena kegiatan keagamaan di Kecamatan Besuk cukup baik dan kondusif. “Kami terus membangun pola komunikasi, koordinasi dan sinergi dengan Forkopimka, desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk terus menjaga keharmonisan sosial dan kerukunan antar warga dan lingkungan,” jelasnya.

Sementara Ketua PC LTMNU Kota Kraksaan H Didik Abdul Rohim menyampaikan terima kasih kepada pengurus MWCNU Besuk, Ranting NU, Banom NU, takmir masjid yang telah menyiapkan dengan baik kegiatan tersebut.

“Masjid Raudlatul Jannah Besuk sangat strategis, luas, bagus, asri dan nyaman tentunya ini terus kita jaga dan rawat bersama sebagai bentuk riayah tanggungjawab memakmurkan masjid kita kepada Allah SWT dan washilah membina keummatan ala ahli sunnah wal jamaah an nahdhiyah,” ungkapnya.

Didik mengharapkan kepada para pengurus MWCNU, Ranting, Banom, takmir masjid untuk terus memelihara persatuan, kesatuan dan kekompakan dalam merawat dan memakmurkan masjid sebagai pusat pembinaan keummatan dan Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). “Sinergi dengan semua elemen, pemerintah kecamatan dan desa agar tetap aman, tentram dan kondusif,” tegasnya.

Sedangkan Ketua MWCNU Kecamatan Besuk Ust. Hasan Zainuri mengaku sangat bersyukur
pasca pelantikan pengurus MWCNU Kecamatan Besuk terus beraktifitas merampungkan konferensi tingkat ranting hingga pelantikan dan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan berjalan baik dan lancar, termasuk pembangunan kantor ranting NU Sumurdalam dan lain-lainnya.

“Saat ini kami bersama-bergerak dengan semua elemen, stakeholder dan lembaga untuk sosialisasi kegiatan ke-NU-an dan Koin Muktamar. Alhamdulillah respon dan antusias masyarakat, aparat, guru,  peserta didik di Kecamatan Besuk sangat tinggi dan kompak. Termasuk Bapak Camat Besuk dan jajaran lainnya sangat mendukung,” ujarnya.

Pada acara tersebut juga disampaikan materi sosialisasi tentang waqaf dan penyerahan papan tulisan doa-doa untuk 50 masjid se Kecamatan Besuk.

Massajo sebagai Ketua Takmir Masjid An-Nadhiyah Dusun Plakpak Desa Besuk Agung sekaligus Sekretaris LAKPESDAM NU Besuk juga ikut bersyukur dan bahagia atas berjalannya kegiatan silaturrohim tersebut. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done