Cegah Virus Corona, Bupati Probolinggo Terapkan Social Distancing - Lensa Update
Trending
Loading...

19/03/20

Cegah Virus Corona, Bupati Probolinggo Terapkan Social Distancing

Kraksaan, Lensaupdate.com – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menerapkan social distancing atau tindakan menjaga jarak saat interaksi sosial.

Penerapan social distancing ini terlihat dalam kegiatan rapat koordinasi khusus (rakorsus) pencegahan dan percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) melalui optimalisasi pelayanan kesehatan di posyandu di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo, Rabu (18/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, kursi peserta sudah diatur dengan jarak sekitar 1 meter. Sehingga antara peserta dengan peserta lainnya ada jarak yang cukup lebar dari pada sebelumnya.

Penerapan social distancing juga dilakukan saat berada dalam lift. Biasanya lift berisi hingga 10 orang, kali ini hanya berisikan 6 (enam) orang saja. Masing-masing menjaga jarak sekita 1 meter. Tidak hanya itu, sebelum memasuki Kantor Bupati Probolinggo, para peserta juga diberi hand sanitizer dan mengikuti pengukuran suhu badan.

Seperti yang terlihat saat itu, Bupati Tantri naik ke lantai 4 dengan menggunakan lift bersama 5 (lima) orang lainnya. Yakni, Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko berada di sisi kanan depan, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono berada di sisi kiri depan. Sementara Bupati Tantri berada di tengah depan.

Sementara di sisi belakang ada Kepala Pelaksana BPBD Anggit Hermanuadi di sisi kanan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tutug Edi Utomo tengah dan Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Korina kiri. Masing-masing tidak saling berhadapan.

Bupati Tantri menyampaikan bahwa social distancing adalah sebuah cara yang direkomendasikan oleh ahli kesehatan masyarakat untuk memperlambat penyebaran penyakit yang ditularkan dari orang ke orang.

“Social distancing ini merupakan salah satu penjabaran dari surat edaran agar kita menghindari kerumunan massa. Paling tidak dengan social distancing ini kita bisa menjaga jarak satu sama lain sehingga virus tidak dapat menyebar dari satu orang ke orang lain,” katanya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done