Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Probolinggo Tetapkan Home Learning - Lensa Update
Trending
Loading...

17/03/20

Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkab Probolinggo Tetapkan Home Learning

Kraksaan, Lensaupdate.com – Sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus (COVID-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo memutuskan meliburkan sekolah selama dua pekan kedepan mulai tanggal 16 hingga 30 Maret 2020.

“Kebijakan meliburkan sekolah atau home learning (pembelaran di rumah) ini merupakan intruksi dari Ibu Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE. Jadi ada himbauan dari Presiden ditindaklanjuti oleh Mendikbud dan ditindaklanjutu oleh Ibu Bupati Probolinggo,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Pemkab Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Dengan kebijakan tersebut lanjut dr Anang, maka anak didik di Kabupaten Probolinggo mulai PAUD hingga SMA, baik negeri maupun swasta, bisa meneruskan kegiatan belajar di rumah masing-masing. “Hal ini dilakukan agar anak-anak tetap sehat. Namun sampai detik ini, Kabupaten Probolinggo masih aman,” tuturnya.

Sebelumnya memutuskan meliburkan sekolah, Pemkab Probolinggo imbuh dr Anang, telah membentuk Satgas Corona atau COVID-19. “Tugasnya, mengantisipasi kemungkinan kasus Virus Corona serta merencanakan tindakan bila ada kasus,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done