Bangunan Ruko Terbakar, Puluhan Orang Luka Bakar dan Satu Meninggal - Lensa Update
Trending
Loading...

19/03/20

Bangunan Ruko Terbakar, Puluhan Orang Luka Bakar dan Satu Meninggal

Gending, Lensaupdate.com – Sebuah bangunan ruko yang ada di Desa Sebaung Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo terbakar, Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Karena kebakaran tersebut, sebuah POM Mini yang ada di lantai 1 bangunan ruko meledak.

Akibat kebakaran tersebut, 50 orang menjadi korban. Dari jumlah tersebut 1 orang diantaranya meninggal dunia. Selanjutnya, puluhan korban langsung dirujuk ke beberapa rumah sakit dan puskesmas.

Yakni, RSUD Waluyo Jati Kraksaan, RS Wonolangan, RS Graha Sehat, Puskesmas Gending dan Puskesmas Maron. Dari semua korban tersebut, 4 orang diantaranya dirujuk ke RSSA Malang.

“Saat ini kami masih berjuang untuk menolong 4 orang yang dirujuk di RSSA Malang. Semua proses termonitor dengan radiomedik 119 Kabupaten Probolinggo dan 119 Provinsi Jawa Timur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelijanto.

Sementara Pj Kepala Desa Sebaung Misnaji mengungkapkan api penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari dalam bangunan ruko (lantai 1) yang diduga tempat menimbun BBM. Dimana yang bersangkutan menjual BBM eceran dengan menggunakan mesin Pertamini. Sedangkan di lantai 2 ada pengerjaan keramik yang dilaksanakan sekitar 6 orang tukang bangunan.

“Kemudian terjadi ledakan sekitar 4 (empat) kali yang mengakibatkan seluruh bangunan ruko dan toko di sebelah baratnya terbakar dan banyak korban yang berada di sekitar lokasi yang sedang membantu memadamkan api. Sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan dengan 2 kendaraan pemadam kebakaran,” katanya. (Dewi Agustina/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done