Akhir Pebruari 2020, Penerimaan PBB-P2 Capai Rp 150 Juta - Lensa Update
Trending
Loading...

05/03/20

Akhir Pebruari 2020, Penerimaan PBB-P2 Capai Rp 150 Juta

Kraksaan, Lensaupdate.com - Hingga akhir Pebruari 2020, penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Probolinggo mencapai Rp 150 juta atau 0,91% dari target yang ditetapkan sebesar Rp 16,400 milyar.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo Dewi Korina melalui Kepala Bidang Pendapatan Priyo Siswoyo. “Meskipun SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) baru dibagikan pada pertengahan bulan Pebruari kemarin, ternyata sudah banyak yang melakukan pelunasan PBB-P2,” katanya.

Menurut Priyo, kendala utama dari pembayaran PBB-P2 selama ini karena kesadaran masyarakat akan kewajibannya membayar pajak masih kurang. Sebab tidak semua orang mampu membayar pajak meskipun memiliki objek pajak.

“Oleh karena itu perlu sosialisasi, pendekatan dan pengembangan layanan pembayaran. Mendekatkan layanan pembayaran yang semula di perkotaan dikembangkan ke masing-masing kecamatan terdekat. Sehingga pelayanan pembayarannya tidak berada dalam satu tempat pembayaran,” terangnya.

Demi memaksimalkan penerimaan PBB-P2 ini terang Priyo, pihaknya akan memanfaatkan potensi yang sekarang belum tergali secara maksimal. “Terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat Kabupaten Probolinggo yang sudah membayar PBB-P2 sebelum jatuh tempo,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done