Wabup Probolinggo Buka Perkemahan Lomba Prestasi Pramuka Penggalang - Lensa Update
Trending
Loading...

22/02/20

Wabup Probolinggo Buka Perkemahan Lomba Prestasi Pramuka Penggalang

Maron, Lensaupdate.com - Untuk pembentukan jati diri pramuka menjadi kader pemimpin bangsa dimasa mendatang, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo menggelar Perkemahan Lomba Prestasi Pramuka Penggalang (LP3) ke-4, Jum'at hingga Minggu (21-23/2/2020) di lapangan Desa Kedungsari Kecamatan Maron.

Perkemahan LP3 ini diikuti oleh ratusan peserta dari MI dan MTs se-Kabupaten Probolinggo yang dibentuk menjadi 30 regu terdiri dari 15 regu putra dan 15 regu putri. Lomba-lomba yang harus diikuti oleh seluruh peserta diantaranya Lomba Semaphore, Vlog Mini dan Video Poster LP3.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Drs. HA. Timbul Prihanjoko yang juga Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo membuka secara resmi Perkemahan LP3 ke-4. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyematan tanda peserta secara simbolis yang diterima oleh 2 (dua) orang peserta pramuka penggalang.

Momentum ini sengaja dilaksanakan sebagai ajang untuk penguatan mental dan kepribadian bagi ratusan peserta serta meningkatkan tunas muda pramuka yang kreatif dan inovatif. Diharapkan kader pramuka nantinya menjadi pelopor serta motivator dalam kehidupan lingkungan gugus depan maupun lingkungan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo Kak Timbul Prihanjoko menjelaskan Pramuka dituntut untuk disiplin, bertanggung jawab, cinta lingkungan dan sesama serta cinta terhadap bangsa dan negara. Dari mana sajapun anak-anak pelajar dan pramuka yang tekun di Kabupaten Probolinggo, pastilah akan tercipta anak-anak pramuka yang berprestasi.

“Anak-anak yang rajin dan tekun dalam belajar maupun pramuka, pastilah akan saya hantarkan sampai berprestasi kemana saja meraih ilmu dan pengetahuan yang lebih tinggi demi mencetak kader-kader pramuka yang tangguh dan kreatif. Oleh karena itu, anak-anak pelajar dan pramuka harus berlomba-lomba untuk meraih prestasi,” katanya.

Menurut Kak Timbul, pada bulan Juni 2020 Kabupaten Probolinggo mendapatkan kepercayaan dari Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur sebagai tuan rumah penyelenggara Green Scout Competition yang akan diikuti oleh peserta pramuka penggalang yang berjumlah kurang lebih 1200 orang. “Bagi yang berprestasi atau berpotensi akan berkesempatan pergi ke Vietnam untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang lebih tinggi,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Lensa Update, Mengabarkan Secara Lugas.
Done