-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Truk Ekspedisi Barang Terbakar di Jalur Pantura Desa Asembakor

    6/3/21, 21:19 WIB Last Updated 2021-06-03T14:19:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com - Pengguna Jalan Raya Pantura masuk Desa Asembakor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo dikagetkan dengan terbakarnya sebuah truk ekspedisi barang, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 11.45 WIB.

    Truk fuso bernopol L 9724 UK dengan bak berwarna biru tersebut dikendarai oleh Jumanto, warga Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo. Dimana truk itu terbakar di bagian bak beserta barang muatannya.

    Berdasarkan informasi yang disampaikan Jumanto, muatan truk tersebut bermacam-macam barang mulai dari konveksi, buku, kitab, tiner dan cat. Barang tersebut dibawanya dari Surabaya untuk dikirim ke toko-toko yang ada di wilayah Kraksaan dan Paiton. "Tadi sudah saya turunkan di Kraksaan," ujarnya.

    Jumanto sendiri mengaku tidak mengetahui penyebab munculnya api yang membakar truknya. Karena setelah menurunkan dari Kraksaan ia berangkat ke arah timur menuju Paiton. Akan tetapi sesampai di lokasi kejadian, ia diberitahu oleh salah seorang pengendara motor kalau muatannya terbakar.

    Dari situlah Jumanto memberhentikan kendaraannya dan langsung melihat ke belakang truk. Karena ada percikan api itu, ia langsung menurunkan sebagian barangnya. Setelah api mulai membesar ia langsung memarkir kendaraannya di pinggir jalan sisi selatan karena area parkirnya lebih lebar. "Tadi juga sempat dibantu sama orang-orang," jelasnya.

    Kanit Patroli Satlantas Polres Probolinggo Ipda Arif N.D menerangkan jika kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Tetapi ia masih belum mengetahui dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. "Mungkin dari percikan mesin atau ada tiner bocor," jelasnya.

    Dari pantauan di lokasi, petugas pemadam kebakaran sudah melakukan pemadaman menggunakan satu unit mobil damkar berkapasitas 3 ribu liter. Hanya saja karena adanya minyak tiner dan cat tersebut membuat api sulit dijinakkan. Hingga pukul 13.00 WIB, pemadaman api masih  dilakukan. Beruntung lokasi kejadian berdekatan dengan sungai, sehingga air langsung disuplai dari sungai tersebut. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini