-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PKK Kota Probolinggo Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

    6/4/21, 21:59 WIB Last Updated 2021-06-04T14:59:30Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kanigaran, Lensaupdate.com - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021, Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo memberikan edukasi kepada pengunjung supermarket yang ada di Kota Probolinggo agar menggunakan kantong non plastik saat berbelanja.

    Seperti yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin, Jumat (4/6/2021) pagi bersama sejumlah pengurus. Mereka membagikan kantong belanja berbahan kain bertuliskan I Love Probolinggo City dan Bolinggo Sae. Sedangkan bagi warga yang sudah membawa kantong belanja sendiri, mendapatkan hadiah souvenir dari PKK dan minyak goreng.

    Berdasarkan data yang dihimpun dari situs resmi Pemkot Probolinggo, TP PKK Kota Probolinggo mengunjungi sejumlah supermarket di Jalan dr Sutomo Probolinggo. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi menyapa masyarakat yang sedang mengantre di kasir. 

    "Saya memberikan apresiasi para pengunjung yang menggunakan kantong belanja sendiri. Ini baru keren, bawa kantong sendiri saat belanja,” katanya kepada salah seorang pengunjung di kasir.

    Bagi warga yang belum membawa kantong sendiri, Aminah Hadi tidak segan memberikan edukasi agar membawa tas belanja non plastik dari rumah. Pada kesempatan itu, TP PKK juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

    Dari kegiatan pagi itu, Aminah Hadi melihat sebagian pengunjung sudah banyak yang membawa tas sendiri. “Tapi masih ada yang tidak bawa. Sekali lagi, PKK akan membantu pemerintah mengedukasi masyarakat membawa kantong sendiri dari rumah supaya bisa mengurangi limbah plastik,” tuturnya.  

    Aminah menegaskan bagi-bagi tas belanja non plastik yang ia laksanakan untuk mendukung implementasi Perwali Nomor 79 Tahun 2019 tentang pengurangan penggunaan sampah plastik.

    “Saya berharap masyarakat bisa berpartisipasi membawa tas kantong sendiri. Untuk perusahaan dan para pelaku usaha bisa bagaimana bisa ikut mengedukasi masyarakat, bekerjasama dengan pemerintah untuk berperan aktif dalam mengurangi sampah plastik di Kota Probolinggo,” pungkasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini