-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Pemkab Probolinggo Fasilitasi Pengusulan Bantuan Dana Bagi Wirausaha Pemula

    6/4/21, 21:29 WIB Last Updated 2021-06-04T14:29:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memfasilitasi pengusulan program Bantuan Dana Bagi Wirausaha Pemula tahun 2021 di Kabupaten Probolinggo.

    Secara nasional, program Bantuan Dana Bagi Wirausaha Pemula dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia ini diperuntukkan bagi 1.300 orang wirausaha pemula yang telah memenuhi kriteria. Nilai program bantuan berupa bantuan dana/uang diberikan untuk setiap wirausaha maksimal sebesar Rp 7 juta.

    “Sampai saat ini sudah ada beberapa pelaku wirausaha pemula di Kabupaten Probolinggo yang sudah mengirimkan proposal kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo. Pengumpulan proposal pengusulan Bantuan Dana Bagi Wirausaha Pemula ini ditutup tanggal 7 Juni 2021,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Anung Widiarto melalui Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah Zulkarnain.

    Menurut Zulkarnain mengatakan program Bantuan Dana Bagi Wirausaha Pemula ini dimaksudkan untuk bantuan modal usaha sebagai stimulant bagi wirausaha untuk meningkatkan produktivitas usaha.

    “Bantuan Dana Bagi Wirausaha Pemula ini bertujuan untuk meningkatkan rasio kewirausahaan dengan adanya peningkatan jumlah wirausaha yang kreatif, inovatif, produktivitas usaha yang tangguh dan mandiri dalam menghasilkan barang dan atau jasa yang memiliki nilai tambah dan berdaya saing yang mampu menyerap tenaga kerja terutama di daerah pasca bencana, daerah tertinggal, daerah perbatasan/terdepan/terluar, kawasan super prioritas pariwisata dan kelompok penyandang disabilitas,” katanya.

    Bagi wirausaha pemula yang ingin mengajukan proposal usulan harus memenuhi sejumlah persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Meliputi, foto copy KTP elektronik, foto copy NPWP, foto copy NIB/SKU dan foto usah, foto copy ijazah pendidikan terakhir (minimal SMP), belum pernah menerima bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM, foto copy rekening bank, foto copy surat sertifikat pelatihan wirausaha, tidak berstatus sebagai ASN, TNI/Polri/BUMN/BUMD serta mengajukan proposal peserta program.

    “Format pengajuan proposal dapat diunduh melalui link https://drive.google.com/drive/folders/17drUSAOdQrxL23pHF6ehcmsRcKfusx76?usp=sharing. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0851 3031 4748 (WA Only) melalui Mas Joko dan pelayanan dilakukan hanya pada jam kerja,” jelasnya.

    Zulkarnain menegaskan bahwa pihaknya hanya sebatas memfasilitasi usulan dari para pelaku wirausaha pemula. Sebab nanti yang melakukan survey dan memutuskan adalah Kementerian Koperasi dan UKM RI. Jika disetujui, dananya akan langsung ditransfer ke rekening pelaku wirausaha pemula masing-masing.

    “Proposal usulan ini nanti kami kirimkan ke Provinsi Jawa Timur untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian Koperasi dan UKM RI. Kami berharap semua usulan bisa diterima agar pelaku wirausaha bisa meningkatkan produktivitas usahanya,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini