-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Kecamatan Sumberasih Gelar Bimtek Penanggulangan Kebakaran Skala Lokal Desa

    6/8/21, 06:06 WIB Last Updated 2021-06-07T23:06:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Sumberasih, Lensaupdate.com - Pemerintah Kecamatan Sumberasih bekerja sama dengan Tim Damkar (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Probolinggo dan 3 desa di Kecamatan Sumberasih menggelar bimbingan teknis (bimtek) penanggulangan kebakaran skala lokal desa di Desa Lemahkembar Kecamatan Sumberasih, Senin (7/6/2021).

    Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang yang berasal dari Desa Lemahkembar, Pesisir dan Banjarsari. Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari Tim Damkar Kabupaten Probolinggo. 

    Bimtek penanggulangan kebakaran skala lokal desa yang dibuka oleh Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih ini melibatkan personil kecamatan, Damkar, Satpol PP serta perangkat desa dari Desa Lemahkembar, Pesisir dan Banjarsari.

    Dalam kesempatan tersebut Tim Damkar Kabupaten Probolinggo memberikan himbauan kepada perangkat desa cara penanganan awal kejadian kebakaran, teori pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta prosedur dan teknis pemakaian tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan) bagi aparatur desa.

    “Banyak sekali materi yang diberikan oleh Tim Damkar Kabupaten Probolinggo. Mulai dari pengenalan tentang api dan kebakaran adalah sesuatu yang tidak bisa dihilangkan. Kemudian cara mengatasinya sampai dengan simulasi nyata,” kata Camat Sumberasih Wiwit Suryaningsih.

    Menurut Wiwit, kegiatan ini bertujuan untuk memberikn pengetahuan/wawasan serta pemahaman kepada perangkat/warga masyarakat tentang seluk beluk bencana kebakaran. Dengan ilmu yang dterima bisa mampu mengatasi musibah kebakaran dengan tenang tapi cepat, tepat, baik dan benar sehingga meminimalisir jumlah korban baik manusia maupun harta benda.

    “Dengan kegiatan ini harapannya peserta lebih profesional lagi terkait penanganan kebakaran. Disamping itu mampu mensosialisasikan ulang kepada seluruh warga sekitar agar pada saat terjadi kebakaran tidak panik dan tidak takut dengan api sehingga bisa dengan tenang, namun sigap mengendalikan api karena sudah sangat paham tentang seluk beluk sumber kebakaran yang sering terjadi karena tabung gas,” pungkasnya. (Desi Wulandari/Fastabiqul Khoirot)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini