-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Diskan Kabupaten Probolinggo Sosialisasikan Penerapan Mutu Produk Kelautan dan Perikanan

    6/11/21, 05:49 WIB Last Updated 2021-06-10T22:49:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dringu, Lensaupdate.com – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo bekerja sama dengan UPT Pengujian Mutu dan Pengembangan Produk Kelautan dan Perikanan (PMP2KP) Banyuwangi memberikan sosialisasi penerapan mutu produk kelautan dan perikanan, Kamis (10/6/2021).

    Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan UPT Perikanan Budidaya Air Tawar/Payau Diskan Kabupaten Probolinggo ini diikuti oleh 30 orang peserta yang merupakan Poklahsar dari Kecamatan Sumberasih, Tongas, Dringu, Gending, Pajarakan, Kraksaan, Paiton, Pakuniran dan Wonomerto.

    Selama kegiatan puluhan Poklahsar ini mendapatkan materi Kebijakan Jaminan Mutu Produk Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Probolinggo oleh Diskan Kabupaten Probolinggo dan Jaminan Mutu Keamanan Produk Hasil Kelautan dan Perikanan oleh UPT Pengujian Mutu dan Pengembangan Produk Kelautan dan Perikanan (PMP2KP) Banyuwangi.

    Kepala Diskan Kabupaten Probolinggo Dedy Isfandi mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian yang harus diperhatikan dan dilakukan sejak pra produksi sampai dengan pendistribusian untuk menghasilkan hasil perikanan yang bermutu dan aman bagi kesehatan manusia. “Serta meminimalisir penggunaan bahan kimia berbahaya seperti formalin di dalam hasil perikanan yang beredar di pasaran,” katanya.

    Menurut Dedy, penerapan sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan merupakan sebuah rangkaian yang menjadi satu rangkaian utuh dimulai sebelum produksi atau tahapan bahan baku yang sesuai standar serta higienitasnya sampai dengan outputnya adalah sertifikasi produk yang aman untuk dikonsumsi oleh manusia dan rangkaian ini melibatkan peran berbagai stakeholder baik itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang membidangi kelautan dan perikanan. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini