-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Akibat Banjir Rob, Tempat Pengeringan Ikan di Paiton Rusak

    6/3/21, 20:11 WIB Last Updated 2021-06-03T13:11:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Paiton, Lensaupdate.com - Tempat pengeringan ikan yang berada di Dusun Pesisir Desa Sumberanyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo rusak akibat banjir rob beberapa waktu lalu. Salah satu kerusakan tersebut berada pada tembok pagar yang jebol.

    Akibat kerusakan tersebut, Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Probolinggo menganggarkan Rp 850 juta untuk perbaikan kerusakan tempat pengeringan ikan yang rusak tersebut.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Mutu dan Diversivikasi Produk Perikanan Diskan Kabupaten Probolinggo Agus Syaiful Rizal. Menurutnya, perbaikan tersebut seharusnya sudah terealisasi pada bulan Februari 2021 lalu dengan total anggaran sekitar Rp 1,5 milyar.

    "Namun karena adanya refocusing, maka pengerjaannya tertunda dan anggaran dikurangi hingga menjadi Rp 850 juta untuk pembangunan tembok yang panjangnya mencapai 65 meter itu. Saat ini masih tahap proses lelang," ujarnya.

    Tidak hanya pagar gudang saja yang akan diperbaiki. Pihaknya juga akan melakukan perbaikan untuk gedung-gedung pengeringan ikan tersebut. Total anggaran yang dipersiapkan untuk pembangunan gedung sekitar Rp 704 juta.

    Untuk mengantisipasi adanya banjir rob susulan, kini pihaknya bekerjasama dengan penyewa yang terdiri dari masyarakat sekitar. Dengan cara membangun tanggul-tanggul sementara menggunakan sak pasir."Yang pasti perbaikan ini akan terealisasi di tahun 2021 ini. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini