-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Walikota Probolinggo Keliling Pantau Aktifitas Masyarakat

    5/14/21, 22:03 WIB Last Updated 2021-05-14T15:03:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kanigaran, Lensaupdate.com - Untuk memastikan situasi Kota Probolinggo tetap aman dan kondusif di malam jelang Idul Fitri 1422 Hijriah, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama jajaran Forkopimda berkeliling melakukan pemantauan. Hasilnya, tidak ditemukan masyarakat takbir keliling namun masih banyak dijumpai tempat usaha yang masih buka di luar jam aturan pemerintah.

    Bahkan, kerumunan pun masih didapati di sejumlah ruas jalan di Kota Probolinggo. Kegiatan yang dipimpin Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari serta perwakilan Kodim 0820 Probolinggo ini berangkat dari rumah dinas Wali Kota Probolinggo, Rabu (12/5/2021) malam sekitar pukul 21.00.

    “Pengecekan kita pada takbir keliling, karena dibatasi hanya di masjid atau musala. Kemudian tempat makan dan restoran, kerumunan dan tidak menggunakan masker,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

    Rute yang dilalui antara lain Jalan Panglima Sudirman - Jalan Pahlawan – Jalan Cokroaminoto – Gladak Serang – Taman Maramis – Jalan Gubernur Suryo – Jalan Soekarno Hatta – Jalan Suroyo. Di jalan Suroyo inilah petugas membubarkan banyak anak muda yang nongkrong di trotoar. Tepatnya, di utara Kantor DPRD Kota Probolinggo.

    Semakin ke utara, juga di dapat ada warung kopi yang dipenuhi pembeli. Di area Alun-alun juga masih ramai, Wali Kota Habib Hadi bersama AKBP RM Jauhari langsung masuk ke area Alun-alun dan meminta masyarakat serta pengunjung untuk pulang. Mereka pun semburat.

    “Kami sampaikan kepada masyarakat bahwasanya hal ini tidak dibenarkan, apalagi sekarang sudah jam 21.00 lebih. Kebijakan untuk tempat usaha ya (ditutup pukul 21.00). Pemerintah sudah memberikan waktu ke masyarakat untuk melakukan kegiatan tapi tentunya prokes (protokol kesehatan) jangan sampai dihindarkan,” kata Habib Hadi.

    Untuk menjaga zona (peta sebaran Covid 19) tetap terkendali, pemerintah pun mempercayakannya pada masyarakat. “Kalau kembali zona merah, jangan salahkan pemerintah melakukan pembatasan-pembatasan lagi. Kami berharap komitmen masyarakat karena pandemi ini tantangan kita bersama,” pungkas Habib Hadi. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini