-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Rencanakan Jalan Tembus Gladak Serang - Taman Maramis

    5/19/21, 21:19 WIB Last Updated 2021-05-19T14:19:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kanigaran, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setiorini Sayekti, Kepala Dinas PUPR dan Perkim Agus Hartadi, Camat Kanigaran Agus Rianto dan Lurah Kanigaran Dwi Arianto melihat lahan yang rencananya bakal menjadi jalan tembus antara Gladak Serang ke Taman Maramis, Rabu (19/5/2021).

    Hal ini merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya. Pasalnya pada yahun 2020 lalu, Pemerintah Kota Probolinggo telah melakukan kegiatan pembangunan jalan inspeksi sebelah Taman Maramis (tembus Kecamatan Kanigaran). Selanjutnya tahun 2021 rencananya akan ada pembangunan dari belakang kantor Kecamatan Kanigaran ke Gladak Serang. 

    “Targetnya tahun 2022, Insya Allah sudah dimulai pembangunannya. Sebenarnya tahun 2021 sudah masuk dalam anggaran, tetapi karena ada refocusing tidak bisa dilaksanakan. Di sebelah sana (menunjuk ke arah timur) sudah ada paving tapi tidak bisa diteruskan,” kata Habib Hadi seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

    Nantinya, jalan tembusan ini akan disulap menjadi tempat untuk masyarakat bisa beraktivitas outdoor seperti bersepeda, jogging track atau berolahraga. Lebar jalan akan mengikuti lahan yang ada milik pemerintah yang bervariasi ini. Ada yang lebar mencapai 10 meter hingga 4 meter disesuaikan dengan kondisi jalan.

    “Ini potensi yang luar biasa dan harus dikembangkan. Nantinya, warung yang sudah ada akan kami tata lagi agar lebih bermanfaat untuk masyarakat umum,” tegasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini