-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Perkumpulan Majelis Buddhayana Indonesia Jatim Peringati Hari Tri Suci Waisak di Candi Jabung

    5/29/21, 21:10 WIB Last Updated 2021-05-29T14:10:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Paiton, Lensaupdate.com - Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Timur menggelar peringatan Hari Tri Suci Waisak di Pelataran Candi Jabung Desa Jabung Candi Kecamatan Paiton, Sabtu (29/5/2021).

    Peringatan Hari Tri Suci Waisak ini diawali dengan ibadah Waisak yang diikuti umat Buddha dari Keluarga Buddhayana Jawa Timur. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dan Forkopimka Paiton.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Tantri dan jajaran pengurus Perkumpulan Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Timur menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang ada di sekitar Candi Jabung.

    Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perkumpulan Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Timur atas dipilihnya Candi Jabung sebagai lokasi ibadah Waisak dalam rangka peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak Tahun 2021. 

    “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo saya menyampaikan selamat memperingati Hari Tri Suci Waisak Tahun 2021 kepada seluruh umat Buddha. Semoga perayaan Hari Tri Suci Waisak ini membawa ketentraman, kebahagiaan dan kedamaian tidak saja bagi umat Buddha tapi juga bagi umat manusia seluruhnya," katanya.

    Sementara Ketua DPD Perkumpulan Majelis Buddhayana Indonesia Provinsi Jawa Timur Tosin menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo, sehingga prosesi ibadah dan perayaan Hari Tri Suci Waisak di Candi Jabung dapat berjalan dengan khidmat dan lancar. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini