-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Operasi Tempat Kos, Satpol PP Amankan 3 Pasangan Muda Mudi

    5/3/21, 19:32 WIB Last Updated 2021-05-03T12:32:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kanigaran, Lensaupdate.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Probolinggo kembali menggelar operasi pekat bersama Trantib Kecamatan Kanigaran dan Linmas Kelurahan, Sabtu (1/5/2021) malam. Sasarannya adalah rumah pemondokan atau tempat kos di wilayah Kecamatan Kanigaran dan tempat mangkal waria di Pasar Mangunharjo.

    Kepala Satpol PP Kota Probolinggo Aman Suryaman mengatakan dari 12 lokasi rumah pemondokan atau tempat kos, petugas berhasil mengamankan 3 pasangan (enam orang) muda-mudi yang sedang berduaan di dalam kamar.

    Mereka adalah DP, warga Kelurahan Kebonsari Kulon; OF, warga Kelurahan Mangunharjo; Rg, warga Jalan Mastrip; BV, warga Kecamatan Dringu; AM, warga Rogojampi Banyuwangi dan S dari Lumajang. Untuk pendataan administrasi dan diberikan pembinaan, mereka dibawa ke Markas Satpol PP di Jalan Panglima Sudirman.

    ”Tidak cukup sampai pembinaan saja, kami merekomendasikan kecamatan memanggil pemilik kos untuk dimintai keterangan. Pemilik kos juga punya tanggung jawab untuk membatasi atau tata tertib dalam berkunjung. Kami menghimbau pemilik kos untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, apabila kedapatan terjadi lagi maka akan dilakukan peninjauan ulang izinnya. Itu yang ingin kami pertegas,” katanya seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

    Tidak hanya itu, Satpol PP juga memanggil keluarga enam muda mudi yang terjaring untuk dilakukan pembinaan bersama petugas. “Kami edukasi bersama-sama, membantu membina supaya jadi lebih baik. Dan, dalam operasi pekat kami bersinergi dengan kecamatan setempat,” jelasnya.

    Operasi pekat yang dimulai pukul 22.00 juga menyisir kawasan timur Pasar Mangunharjo. Tiga orang waria yang kedapatan mangkal meski saat ini bulan Ramadhan. Tanpa perlawanan, MA, St dan Si pun dibawa ke Mako Satpol PP Kota Probolinggo.

    “Di bulan Ramadhan kami tetap melakukan kegiatan operasi ini karena kami ingin seluruh masyarakat sadar dan menghormati bulan suci agar lebih khusyu beribadah,” pungkasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini