-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Baznas Kabupaten Probolinggo Salurkan Bantuan Beras Kepada Kaum Fuqara dan Masakin

    5/1/21, 15:36 WIB Last Updated 2021-05-01T08:36:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Pakuniran, Lensaupdate.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan beras kemasan 5 Kg yang diterima dari Baznas pusat kepada kaum fuqara dan masakin yang berada di Desa Patemon Kulon dan Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran serta Desa Tegalsono dan Desa Gunung Bekel Kecamatan Tegalsiwalan.

    Untuk pendistribusian di Desa Patemon Kulon dan Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran dilakukan pada Sabtu (1/5/2021). Sementara untuk Desa Tegalsono dan Desa Gunung Bekel Kecamatan Tegalsiwalan diberikan pada Senin (3/5/2021). 

    Pendistribusian beras kemasan 5 Kg ini dilakukan secara terpisah untuk menghindari terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19. Selain itu, para penerima juga menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. 

    Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H Ahmad Muzamil mengatakan bantuan beras kemasan 5 Kg dari Baznas pusat ini diterima oleh Baznas Kabupaten Probolinggo pada Rabu tanggal 28 April 2021 lalu. Saat itu pihaknya mendapatkan droping sebanyak 8 ton beras yang dibagi 3 untuk Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kota Probolinggo.

    “Bantuan beras 8 ton dari Baznas pusat ini dikirimkan ke Kantor Baznas Kabupaten Probolinggo. Selanjutnya Baznas Kabupaten Lumajang dan Baznas Kota Probolinggo mengambil di Kantor Baznas Kabupaten Probolinggo,” katanya.

    Menurut Muzamil, bantuan beras kemasan 5 Kg ini merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Baznas Kabupaten Probolinggo. “Karena di sela-sela kesibukan Baznas Kabupaten Probolinggo menyalurkan 10.000 paket sembako, masih ada lagi tambahan bantuan beras kemasan 5 Kg sebanyak 500 bungkus dari Baznas pusat,” jelasnya. 

    Muzamil menegakan bantuan beras dari Baznas pusat ini didistribusikan kepada para fuqara dan masakin yang berhak menerima dan sudah didata melalui pegiat-pegiat zakat yang ada di Kecamatan Pakuniran dan Tegalsiwalan.

    “Harapan kami dengan adanya dropping beras dari Baznas pusat ini, semoga di tahun depan atau bulan-bulan berikutnya ada peningkatan supaya bisa lebih banyak lagi berbagi kebahagiaan kepada para fuqara dan masakin yang ada di Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

    Sementara Atro, tokoh masyarakat Desa Gunggungan Kidul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas pusat yang telah mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat kaum fuqara dan masakin yang ada di Desa Gunggungan Kidul melalui Baznas Kabupaten Probolinggo.

    “Tentunya bantuan ini bisa menambah kebahagiaan masyarakat yang sebentar lagi akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Sekali lagi saya mewakili semua masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Baznas pusat yang telah mendistribusikan beras para fuqara dan masakin yang ada di Kabupaten Probolinggo,” katanya. (Reny Kartika/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini