-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Atasi Kekosongan, Kepala Sekolah Diberi Tugas Rangkap di Sekolah Lain

    5/29/21, 12:58 WIB Last Updated 2021-05-29T05:58:32Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com - Tahun ini kekosongan jabatan kepala sekolah di Kabupaten Probolinggo dipastikan bertambah. Pasalnya terdapat 39 orang kepala sekolah yang akan memasuki purna tugas (pensiun). Sebelumnya, sekitar 100 lebih SDN dan 14 SMPN yang sudah tidak memiliki kepala sekolah.

    Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Yunita Nur Laili. Menurutnya, kekosongan jabatan kepala sekolah di Kabupaten Probolinggo sangatlah banyak, terutama di jenjang SDN.

    "Untuk menyikapi hal tersebut, maka kami memberikan tugas rangkap kepala sekolah lain kepada sekitar 100 orang lebih kepala sekolah. Hal itu memang ada kekurangan jabatan kepala sekolah di Kabupaten Probolinggo. Untuk jenjang SMPN jumlahnya ada sekitar 14 sekolah," katanya.

    Menurut Yunita, memang setiap tahunnya jumlah ASN tenaga guru di Kabupaten Probolinggo yang pensiun cukup banyak sekali. Jumlahnya sekitar 200 lebih guru ASN di Kabupaten Probolinggo yang pensiun, termasuk juga kepala sekolah yang sudah memasuki purna tugas.

    "Tapi sekolah yang kosong tanpa sekolah ini masih terbantu dengan kegiatan sekolah daring. Akan tetapi untuk mengantisipasi supaya sekolah itu aktif ketika sudah normal dengan pembelajaran tatap muka (PTM), kami sudah menyiapkan langkah awal dengan cara kepala sekolah dirangkap dengan sekolah terdekat," terangnya.

    Selain itu jelas Yunita, Dispendik juga telah mengadakan seleksi kepala sekolah. Setidaknya dari hasil seleksi tersebut sudah ada 40 calon kepala sekolah yang sudah mengikuti pembekalan dan tinggal mengikuti diklat pada awal bulan Juni 2021 mendatang. "Memang seleksi kepala sekolah ini sedikit terkendala karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini