-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Wabup Probolinggo Ikuti Vidcon Bersama Kapolri Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H

    4/21/21, 23:55 WIB Last Updated 2021-04-21T16:55:09Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Pajarakan, Lensaupdate.com - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengikuti video conference (vidcon) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 di ruang Eksekutif Parama Satwika Polres Probolinggo, Rabu (21/4/2021).

    Selain Wabup Timbul, kegiatan ini juga diikuti oleh Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Probolinggo serta beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

    Rakor lintas sektoral via zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas serta pejabat beberapa kementerian terkait.

    Dalam kesempatan tersebut Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menegaskan sebagai bentuk untuk mengantisipasi melonjaknya Covid-19, Polri memastikan akan melaksanakan sosialisasi secara masif terkait larangan mudik dan penerapan penyekatan arus mudik mulai tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.

    Sementara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerangkan yang perlu dikhawatirkan adalah laju penularan Covid-19 yang tinggi dapat menyebabkan ketidakmampuan pemerintah khususnya tenaga kesehatan untuk menangani hal tersebut. Penerapan larangan mudik ini bertujuan untuk mengurangi laju penularan, sehingga tenaga kesehatan tetap mampu menangani dengan harapan mengurangi angka kematian.

    Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menegaskan antisipasi untuk menekan laju penularan Covid-19 dilakukan dengan berkoordinasi dengan setiap pengurus masjid untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada saat pelaksanaan ibadah terutama Sholat Idul Fitri.

    Demikian pula yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan RI yang menyatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masih tercukupi dan stabilitas harga kebutuhan pokok masih stabil.

    Sedangkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan peran TNI dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dengan pelaksanaan sosialisasi 3M, pengawasan ruang publik dan mengoptimalkan PPKM Skala Mikro. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini