-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Pemkot Probolinggo Sosialisasikan Pendidikan Keluarga Bagi PAUD

    4/6/21, 07:17 WIB Last Updated 2021-04-06T00:17:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Pemkot Probolinggo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan sosialisasi pendidikan keluarga bagi PAUD, Senin (5/4/2021). 

    Kegiatan yang diikuti oleh 120 peserta dari Kepala PAUD se-Kota Probolinggo, Pengawas TK dan Penilik PAUD ini memaparkan materi bagaimana mengembangkan karakter anak usia dini dan sinergi antara orang tua dan sekolah.

    Anak usia 0-5 tahun merupakan tahapan golden age, di masa ini perkembangan otak meningkat hingga 80 persen dan orang tua juga dapat membentuk karakter anak. Oleh karenanya, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan tahap penting bagi orang tua dan guru bekerja sama untuk membentuk karakter dasar anak.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo Moch Maskur mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan pentingnya pendidikan keluarga dan peran keterlibatan orang tua dan guru dalam bersinergi.

    “Komunikasi antara orang tua dan guru di sekolah sangat penting. Bahkan kalau bisa, guru mengkomunikasikan perkembangan anak didiknya sesering mungkin agar orang tua juga ikut memantau perkembangan anaknya,” ungkapnya.

    Sementara Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menyatakan, dalam perkembangannya pendidikan anak usia dini mulai meningkat dan itu menandakan bahwa banyak masyarakat semakin antusias terhadap pendidikan anak usia dini. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini