-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    KONI Sosialisasikan Pendaftaran Sistem Online Porkab Probolinggo 2021

    4/26/21, 22:55 WIB Last Updated 2021-04-26T15:55:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Probolinggo tahun 2021 akan digelar pada 2 hingga 8 Juli 2021 mendatang. Namun pada perhelatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya pesta olahraga tingkat Kabupaten Probolinggo ini dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19.

    Untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus Covid-19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo selaku penyelenggara akan menerapkan pendaftaran sistem online pada Porkab Probolinggo 2021 dengan disiplin protokol kesehatan dan memperkecil terjadinya kontak langsung.

    Oleh karena itulah, KONI Kabupaten Probolinggo memberikan sosialisasi pendaftaran sistem online Porkab Probolinggo tahun 2021, Senin (26/4/2021) siang. Kegiatan ini diikuti oleh delegasi 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan 24 admin kecamatan se-Kabupaten Probolinggo.

    “Untuk Porkab Probolinggo tahun 2021, pendaftaran, validasi dan verifikasi semuanya akan dilakukan melalui sistem online melalui www.konikabprobolinggo.com, sehingga akan mengurangi kontak langsung antara atlet, official dan panitia,” kata Sekretaris Umum KONI Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar.

    Menurut Chalid, 14 cabor yang akan dipertandingkan dalam Porkab 2021 meliputi renang, pencak silat, catur, sepakbola, bola basket, sepak takraw, bola volli, atletik, bulutangkis, balap sepeda, hockey, tenis meja, bola tangan dan futsal.

    “Setelah atlet masuk kepada sistem pendaftaran online, kita akan mengajukan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo agar atlet dan official sebelum pelaksanaan Porkab 2021 sudah mendapatkan vaksin Covid-19,” jelasnya.

    Chalid menerangkan, pembukaan Porkab 2021 akan dilaksanakan pada 2 Juli 2021 di Alun-alun Kota Kraksaan. Namun pembukaan ini akan dikemas secara sederhana dengan jumlah kontingen dan undangan yang sangat terbatas.

    “Jumlah undangan setiap kontingen kecamatan akan kita batasi 15 hingga 20 orang saja dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sementara bagi masyarakat yang lain bisa menyaksikan melalui live streaming Youtube KONI Kabupaten Probolinggo. Harapannya masyarakat tidak perlu menonton secara langsung untuk menghindari kerumunan,” terangnya.

    Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku sangat bersyukur karena pelaksanaan Porkab Probolinggo tahun 2021 sudah disetujui oleh Bupati Probolinggo dengan syarat tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi Covid-19.

    “Perhelatan Porkab 2021 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sekarang masih pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pelaksanaannyapun akan diatur sedemikian rupa dan tidak sama dengan Porkab sebelumnya karena harus mengacu kepada protokol kesehatan,” ungkapnya.

    Menurut Sugeng, meskipun sebagian besar atlet sudah mendapatkan vaksin Covid-19, tetapi tetap wajib untuk menerapkan protokol kesehatan. Oleh karenanya, Porkab 2021 ini sudah memanfaatkan pelayanan online dengan memaksimalkan generasi muda yang memang ahli di bidang IT (Informasi Teknologi).

    “Untuk Porkab 2021, KONI Kabupaten Probolinggo dipercaya sebagai penyelenggara. Harapannya nanti bisa lebih berkualitas dan lebih banyak menjaring atlet-atlet muda berprestasi untuk bisa dipersiapkan dalam Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Timur yang akan digelar pada tahun 2022 di Lumajang, Jember, Situbondo dan Bondowoso,” tegasnya.

    Sugeng tidak memungkiri bahwa keberadaan atlet olahraga tidak merata di semua kecamatan. Menyikapi hal tersebut, KONI akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada atlet untuk bertanding dalam Porkab 2021.

    “Apabila cabor di suatu kecamatan sudah terisi, maka atlet bisa memperkuat kecamatan lain dengan syarat mendapatkan rekomendasi dari kecamatan asalnya. Dengan upaya ini, semua atlet bisa tampil secara maksimal. Mudah-mudahan semua stakeholder memberikan support sehingga pelaksanaan Porkab 2021 bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala di lapangan,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Fastabiqul Khoirot) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini