-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Kambing Warga Desa Randutatah Hilang Digondol Maling

    4/17/21, 20:50 WIB Last Updated 2021-04-17T13:50:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Paiton, Lensaupdate.com - Jamaludin (51), seorang penjaga masjid di Desa Randutatah Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo harus kehilangan seekor kambing peliharaannya saat digembala di pinggir jalan desa setempat, Jum’at (16/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lokasi menyebutkan Jamaludin mempunyai empat ekor kambing dan yang hilang itu merupakan kambing yang paling besar di antara semua kambing lainnya.

    "Kambing yang hilang itu baru saya beli dari pasar kurang lebih tiga bulan yang lalu. Selama ini kambing tersebut saya rawat, diberi makan, minum dan dikawinkan dengan pejantan hingga mengandung. Sudah dua bulan ini usia kandungannya," katanya.

    Jamaludin mengaku setiap hari semua kambingnya itu digembala di tempat tersebut. Setiap pagi pukul 09.00 WIB, ia mulai melepas kambingnya dan baru dipulangkan pukul 14.30 WIB.

    Kambing-kambing itu ia biarkan memakan rumput di sekitar jalan-jalan tersebut. Sedangkan Jamaludin memantau dari kejauhan. Jika tiba waktu Dzuhur ia segera pulang sebentar untuk melaksanakan shalat. Karena selain mengembala kambing, ia mempunyai tanggungjawab untuk menjadi muadzin di masjid setempat.

    Jamaludin mengaku kaget, karena sejak ia mengembala kambingnya itu tak pernah satu ekor pun yang hilang. Padahal di waktu kejadian, ia berada dekat dengan kambingnya, ia sedang berteduh di gardu sekitaran TKP. 

    Namun ia tidak menyadari jika kambingnya itu sudah hilang satu. Ia baru sadar ketika ia hendak memulangkan kambingnya tersebut. “Ternyata ketika mau dipulangkan sudah hilang satu,” jelasnya.

    Saat itu juga Jamaludin dibantu keluarganya mencari keberadaan kambing tersebut. Karena hingga pukul 19.00 WIB kambing belum juga ditemukan, akhirnya ia melaporkan ke Polsek Paiton.

    Sementara Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Paiton Aipda Rusdi mengatakan jika pihaknya sudah menerima laporan kehilangan kambing tersebut. “Nanti akan saya teruskan ke piket Reskrim,” ujarnya.

    Tidak selang menunggu waktu yang lama, pihak kepolisian dari Polsek Paiton langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini