-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Jelang Pilkades Serentak, KPPS Bagikan Surat Undangan DPT

    4/29/21, 16:41 WIB Last Updated 2021-04-29T09:41:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 62 desa di 21 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo membagikan surat undangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) selama 3 (tiga) hari, Rabu hingga Jum’at (28-20/4/2021).

    Surat undangan DPT ini merupakan surat panggilan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) kepada masyarakat atau warga yang memiliki hak pilih untuk menyalurkan hak suaranya pada hari pemungutan suara Pilkades serentak 2 Mei 2021 mendatang.

    “Mulai H-3 atau Rabu (28/4/2021) KPPS mulai membagikan surat undangan DPT ke masyarakat yang memiliki hak pilih agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkades serentak 2 Mei 2021,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Probolinggo Edy Suryanto melalui Kepala Bidang Penataan Desa Nur Rachmad Sholeh.

    Menurut Rachmad, dalam surat undangan tersebut juga ditambahi tulisan catatan di bawahnya. Pertama masyarakat yang akan datang ke TPS wajib menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak aman dengan tidak berkerumun saat berada di TPS.

    “Untuk teknis undangan dan waktu pemungutan suara dibuat dengan jam yang berbeda untuk mengurangi kerumunan. Waktu datang ke TPS, surat undangannya harus dibawa sesuai dengan identitas masing-masing pemilih,” jelasnya.
      
    Rachmad menambahkan semua tahapan dan ketentuan yang dilakukan dalam Pilkades serentak ini diatur dalam dalam Peraturan Bupati (Perbup) Probolinggo Nomor 01 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa.

    “Kita berharap warga yang sudah menerima surat panggilan ke TPS dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkades serentak 2 Mei 2021 mendatang. Dengan demikian, seluruh warga yang tercatat dalam DPT Pilkades serentak 2021 dapat menyalurkan hak politiknya dengan baik sehingga dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat,” harapnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini