-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Hasan Aminuddin Ajak Nahdliyin Lestarikan Amaliah NU Berupa Haul Orang Tua

    4/30/21, 07:59 WIB Last Updated 2021-04-30T00:59:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com – Istiqomah setiap tahun sekali, Mustasyar PCNU Kota Kraksaan yang juga Wakil Ketua komisi IV DPR RI Drs H Hasan Aminuddin, M.Si menggelar haul orang tuanya yakni almarhum H Aminuddin bin Zain dan almarhumah Hj Mahmudah binti Hasan Hamizi bersama Nahdliyyin warga Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan, Kamis (29/4/2021) sore di Masjid Bin Aminuddin Pondok Pesantren HATI Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

    Haul tersebut juga terangkai bersama kegiatan Khotmil Qur'an dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an. Untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dibagi pada 7 titik lokasi yang berbeda pada musholla-musholla dan pondok pesantren di sekitar Ponpes HATI.

    Hasan Aminuddin menyampaikan rasa syukur karena di setiap bulan Ramadhan dirinya beserta keluarga selalu istiqomah dan diberi kemampuan untuk melaksanakan amaliah keluarga yang juga tradisi dan budaya Nahdlatul Ulama yang diwariskan para pendahulu ulama NU yakni haul orang tua.

    “Terima kasih kepada semua yang hadir untuk mendo’akan para pendahulu kami, sekaligus juga untuk mendo’akan para pendahulu semua yang hadir saat ini melalui fadilah bacaan tahlil dan Khotmil Qur'an. Semoga semua fadilahnya terlimpahkan kepada para pendahulu kita semua,” kata Pengasuh Pondok Pesantren HATI ini.

    Lebih lanjut suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini mengemukakan, haul ini merupakan bentuk balas jasa kepada kedua orang tua melalui pembacaan doa bersama dan bersedekah sesuai kemampuan. Ikhtiar lain menurut Hasan Aminuddin adalah dengan berdoa setiap waktu selepas sholat wajib.

    “Sampai kapanpun kita tidak akan pernah bisa membalas budi atas pengorbanan dan jerih payah orang tua kita. Minimal dengan peringatan haul ini kita bisa memberikan bhakti kita kepada mereka melalui doa bersama. Semoga orang tua kita husnul khotimah dan ditempatkan di tempat terbaik Allah SWT,” tandasnya.

    Kegiatan haul dan silaturahim tersebut  dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi, Camat Kraksaan Ponirin dan Forkopimka Kraksaan serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (Mimie Aulia/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini