-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Disdikbud Kota Probolinggo Sosialisasikan PPDB Tahun 2021/2022

    4/23/21, 20:36 WIB Last Updated 2021-04-23T13:36:12Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kanigaran, Lensaupdate.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo memberikan sosialisasi secara live melalui akun Pemerintah Kota Probolinggo terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021/2022, Jumat (23/4/2021) di ruang pertemuan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Probolinggo.

    Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo, kegiatan ini diikuti oleh lurah, komite sekolah, pihak ketiga dan SMP swasta di Kota Probolinggo.
    Sebelumnya, sosialisasi pertama diberikan kepada guru dan kepala sekolah SD dan SMP Negeri dan dilanjutkan sosialisasi kepada masyarakat luas melalui talkshow di Radio Suara Kota Probolinggo.

    Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Probolinggo Siti Romlah mengatakan pihaknya ingin seluruh elemen masyarakat khususnya yang mempunyai anak yang akan masuk SD-SMP tahun ajaran baru ini mengetahui alur pendaftaran dan informasi terbaru.

    “Kami menggunakan media radio karena memang kan pendengarnya banyak, apalagi menggunakan radio web (radiogarden), jadi masyarakat Kota Probolinggo yang jauh pun dapat mendengar. Tahun ini kami (Disdikbud) mempunyai program baru untuk PPDB lebih ke penyederhanaan sistem. Semua dilakukan melalui daring, kecuali yang orang tuanya pindah tugas, harus cek fisik surat tugasnya, jadi tidak asal pindah domisili,” katanya.

    Dalam sosialisasi tersebut, juga diungkapkan bahwa kelurahan dilarang membuat surat domisili. Pembuatan surat tersebut biasanya dilakukan para orang tua karena ingin anaknya sekolah di sekolah favorit dan membuat surat domisili di wilayah sekolah tersebut. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini