-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Bupati Tantri Terima Exit Meeting Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Jatim

    4/22/21, 20:33 WIB Last Updated 2021-04-22T13:33:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menerima exit meeting Tim Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur terkait pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Kamis (22/4/2021) di Rumah Dinas Bupati Probolinggo.

    Turut menerima dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Inspektur Tutug Edi Utomo, Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Korina dan sejumlah Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

    Penanggung Jawab Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur Budi Cahyono mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah melakukan exit meeting sehubungan dengan pemeriksaan terinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Probolinggo Tahun Anggaran 2020.

    "Terkait pemeriksaan yang sudah kami lakukan, LKPD Kabupaten Probolinggo yang selama ini sudah baik perlu ditingkatkan kembali, sehingga kualitas pengelolaan keuangan kedepannya lebih baik lagi," katanya.

    Budi Cahyono mengaku bersyukur karena Tim Pemeriksa BPK telah selesai melaksanakan tugas pemeriksaan sesuai Surat Tugas dari Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur yang menugaskan kami selama 30 hari untuk melakukan pemeriksaan atas LKPD tahun 2020. Kami akan menyampaikan beberapa catatan tentunya ini nanti menjadi bahan diskusi, bahan analisis, koreksi dan langkah-langkah untuk meningkatkan perbaikan laporan tersebut.

    "Mengingat di era perkembangan zaman yang sangat cepat saat ini, diperlukan langkah-langkah yang strategis dan terbarukan dalam pengelolaan keuangan dalam suatu daerah," tegasnya.

    Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas komunikasi dan koordinasi kepada pihak Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan berlangsung.

    “Kami berharap kepada pihak BPK RI perwakilan Provinsi Jawa Timur dan jajarannya senantiasa dapat memberikan arahan kepada Pemkab Probolinggo. Segala catatan dan masukan yang telah disampaikan tadi semoga mampu menjadi penyemangat kami untuk memperbaiki seluruh tata laksana mulai dari awal sampai dengan akhir," ungkapnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini