-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Buka Bazar Ramadhan, Wali Kota Probolinggo Ingatkan Pelaku UMKM dan Pembeli Patuh Prokes

    4/14/21, 09:56 WIB Last Updated 2021-04-14T02:56:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Dalam rangka untuk mendukung pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota Probolinggo bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Probolinggo membuka Bazar Ramadhan, Selasa (13/4/2021) sore. Meskipun demikian, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin menekankan agar masyarakat saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19.

    Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo menyebutkan Bazar Ramadhan ini dimeriahkan oleh 95 pelaku UMKM di Kota Probolinggo. Bazar Ramadhan di Jalan KH Manshur atau sebelah utara Alun-alun Kota Probolinggo ini dibuka selama 28 hari dimulai sejak 13 April hingga 10 Mei mendatang dengan jam operasional berbagai macam kuliner sekitar pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WIB.

    Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin berpesan agar para pelaku UMKM ikut serta mengedukasi masyarakat. Apabila ada warga yang membeli di lapak atau di area bazar tidak menggunakan masker, pelaku UMKM wajib mengingatkan.

    “Jangan lengah, tapi tolong saling mengingatkan (bila ada yang tidak patuh prokes). Karena sampai saat ini situasi terkendali maka pemerintah memutuskan membuka (bazar). Apabila ada lonjakan kasus Covid-19 maka Pemkot bersama satgas akan mengambil kebijakan sesuai keharusan. Jika masyarakat sudah sadar, sudah taat prokes, kegiatan perekonomian akan berjalan sesuai apa yang diharapkan,” katanya.

    Menurut Habib Hadi, pihaknya akan menugaskan Satpol PP di lokasi tersebut. Ketika dibuka secara resmi dengan dihadiri Kajari Hartono dan perwakilan Forkopimda, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 3 orang.

    “Pemerintah bersama masyarakat harus memahami situasi dan kondisi di masa pandemi ini. Patut disyukuri, Alhamdulillah sembuh 2 orang tinggal 3 orang. Mudah-mudahan segera sembuh dan tidak ada yang terkonfirmasi,” harapnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini