-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Bakesbangpol dan FKUB Kota Probolinggo Teken NPHD

    4/15/21, 18:36 WIB Last Updated 2021-04-15T11:36:04Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo dan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Probolinggo melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di aula Bakesbangpok Jalan Mawar Kota Probolinggo, Kamis (15/4/2021) siang.

    Penandatangan NPHD oleh Kepala Bakesbangpol Kota Probolinggo Ahmad Sudiyanto dan Ketua FKUB Kota Probolinggo Ali Muhtar ini disaksikan oleh Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo, Wakil Ketua Dewan Penasehat FKUB Kota Probolinggo Mufi Imron Rosyadi dan pengurus FKUB Periode 2020-2025.

    Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo menyebutkan bahwa penandatanganan NPHD itu dilakukan sesuai dengan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah bahwa mulai tahun anggaran 2021, kewenangan penandatanganan NPHD dilakukan oleh Pengguna Anggaran (PA), dalam hal ini Kepala Bakesbangpol.

    Asisten Pemerintahan Kota Probolinggo Gogol Sudjarwo mengatakan Pemkot Probolinggo sesuai dengan kemampuan anggarannya setiap tahunnya memberikan dana hibah. Diantaranya kepada lembaga sekolah swasta, mulai jenjang Taman Kanak-kanak (TK) sampai dengan SMP/MTs, Dewan Pendidikan, PMI, MUI, Baznas, NU, Muhammadiyah, LPTQ, KONI, Parpol, FKUB dan lain-lain.

    “Saya berharap agar segera dicairkan. Sehingga kegiatan segera bisa dilaksanakan. Pedomani dan patuhi rambu-rambu tentang pengelolaan keuangan, sebagaimana diatur dalam undang-undang,” katanya.

    Gogol menyebutkan memelihara kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama umat beragama, pemerintah daerah dan pemerintah. Oleh karena itu, peran tokoh-tokoh agama sangat penting dalam mendukung terwujudnya ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

    “Untuk mendukung tugas itu, Pemkot Probolinggo setiap tahunnya mengalokasikan anggaran melalui dana hibah. Dimana tahun 2021 ini mendapatkan Rp 100 juta yang dipergunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan penguatan toleransi,” tegasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini