-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Akibat Kayu Masih Menyala, Dapur Milik Warga Tanjungrejo Ludes Terbakar

    4/25/21, 12:23 WIB Last Updated 2021-04-25T05:23:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Tongas, Lensaupdate.com - Nasib pilu alami oleh Sarto, Ketua RT 24 RW 05 Dusun Pilangkacir Desa Tanjungrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Sabtu (24/4/2021) dini hari. Pasalnya dapur rumahnya ludes dilahap di jago merah saat masak menyiapkan makan sahur. Kebakaran itu diduga akibat tungku api kayu masih menyala setelah memasak untuk sahur.

    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan kebakaran itu awal diketahui oleh tetangga korban. Saat itu Sarto dan istrinya tengah tertidur di dalam rumah. Mereka berdua pun sontak terbangun dan kaget melihat kobaran api yang melahap dapurnya. Ternyata diduga istri korban Sarto yang memasak menggunakan tungku kayu menjadi penyebabnya.

    Hal tersebut dibenarkan oleh Perangkat Desa Tanjungrejo Buradianto. Menurutnya, awal kebakaran itu diketahui oleh tetangga yang melihat kobaran api di belakang rumah korban. Warga pun langsung membangunkan korban dan berusaha memadamkan api tersebut. Namun si jago merah dengan cepat merambat dan membakar semua bangunan dapur yang terbuat dari kayu.

    “Warga berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan sumur bor. Kebetulan tidak jauh dari rumah korban ada sumur bor dan langsung disemprotkan menggunakan mesin bor untuk memadamkan api," ujarnya.

    Menurutnya, dari pengakuan Sarto korban kebakaran, diduga penyebab kebakaran akibat tungku api yang ada di dapur. Kebetulan istrinya habis masak untuk untuk persiapan sahur. Tetapi ternyata api di tungku dapur masih belum padam dan merembet ke bagian dapur yang terbuat dari kayu. “Warga di sini sudah biasa menyiapkan hidangan sahur lebih awal. Karena mereka memasak menggunakan tungku kayu," jelasnya.

    Atas insiden tersebut, seluruh bangunan dapur korban ludes dilahap si jago merah. Bahkan sebagian atap bangunan rumahnya juga rusak akibat kebakaran tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran yang terjadi di dini hari. Warga bergotong-royong membantu korban untuk membersihkan sisa puing-puing dapur yang ludes terbakar. Tidak ada satu barang pun peralatan dapur yang tersisa.

    “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB. Selain padamkan api menggunakan sumur bor ada 1 mobil pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi untuk memadamkan api," pungkasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini