-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Wali Kota Probolinggo Pantau Tera Ulang di Pasar Ketapang

    3/31/21, 21:17 WIB Last Updated 2021-03-31T14:17:10Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kademangan, Lensaupdate.com - Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Sekda Kota Probolinggo drg. Ninik Ira Wibawati, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Fitriawati dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pujo Agung Satrio memantau pelaksanaan tera ulang alat ukur/timbangan para pedagang di Pasar Ketapang Jalan Raya Bromo Kota Probolinggo, Selasa (30/3/2021).

    Kegiatan tera ulang ini pertama kali dilaksanakan pada pedagang pasar tradisional. Tujuannya untuk menumbuhkan budaya tertib ukur para pedagang pasar tradisional dalam mengukur, menakar dan menimbang setiap transaksi jual belinya.

    Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa aman para konsumen dalam bertransaksi di pasar, sehingga tercipta hubungan kepercayaan dan kenyamanan diantara konsumen dan pedagang.

    “Pemerintah hadir untuk menjamin akurasi dari timbangan yang ada, khususnya di pasar yang ada di wilayah Kota Probolinggo. Sehingga ada rasa kenyamanan, aman dan timbul kepercayaan antara konsumen dan pedagang,” katanya seperti dilansir di situs resmi Pemkot Probolinggo.

    Dari hasil penantauan terlihat para pedagang di Pasar Ketapang sangat antusias melakukan tera ulang timbangan milik mereka. Pasalnya, kegiatan ini memang sudah dinanti-nantikan pedagang. Seperti yang disampaikan salah satu pedagang daging bernama Utomo (48), yang ikut mengantre pelayanan tera ulang timbangan elektrik miliknya.

    “Senang sekali. Pelayanan ini memang sudah lama tidak ada. Meskipun timbangan saya elektrik, saya tetep ngecek (kejelasan dalam ukuran dan timbangan). Biar konsumen dan saya (selaku pedagang) sama-sama enak, ” katanya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini