-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Wabup Probolinggo Suntik Vaksin Covid-19 di RSUD Waluyo Jati Kraksaan

    3/2/21, 19:25 WIB Last Updated 2021-03-02T12:25:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Kraksaan, Lensaupdate.com – Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko bersama Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Probolinggo Hj. Sudjilawati Soeparwiyono mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap 2 dosis 1 di RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Selasa (2/3/2021).

    Vaksinasi Covid-19 yang digelar di Poli Eksekutif RSUD Waluyo Jati Kraksaan itu juga diikuti oleh sasaran dari sejumlah instansi. Yakni, ASN dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kejaksaan Negeri KabupatenProbolinggo, KONI Kabupaten Probolinggo serta para atlit di Kabupaten Probolinggo.

    Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Waluyo Jati Kraksaan dr. Shodiq Tjahjono, Humas RSUD Waluyo Jati Kraksaan Sugianto dan Jubir Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr. Dewi Vironica.

    Sebelum disuntik vaksin Sinovac, Wabup Timbul dan rombongan langsung melakukan registrasi di meja 1 dan skrining di meja 2. Saat di meja 2, dilakukan sejumlah pemeriksaan mulai pemeriksaan anamnesa, chek suhu tubuh dan cek tensi darah. Setelah dinyatakan lolos, kemudian menuju meja 3 untuk dilakukan suntik vaksin. Serta dilanjutkan di meja 4 untuk observasi atau pemantauan dan pencatatan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

    “Alhamdulillah saya sudah selesai divaksin. Tadi ketika disuntik saya tidak merasakan sakit. Tiba-tiba sudah selesai. Saya juga tidak merasakan reaksi apa-apa setelah disuntik ,” kata Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko usai mengikuti vaksinasi Covid-19.

    Oleh karena itu Wabup Timbul mengharapkan agar masyarakat turut serta menyukseskan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Sebab, tujuan vaksinasi itu untuk melindungi semua warga negara Indonesia. Sehingga, dengan adanya vaksinasi itu, bisa menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

    “Meskipun merasa sehat, jangan merasa tidak perlu divaksin. Kasihan bagi yang ketahanan tubuhnya lemah. Amal tidak harus memakai uang. Dengan menjaga kesehatan orang lain, itu termasuk amal. Jadi jagalah kesehatan diri sendiri dan orang lain. Apalagi di masa pandemi ini,” tegasnya.

    Wabup Timbul meminta kepada segenap masyarakat Kabupaten Probolinggo agar tidak perlu ragu dan takut untuk mengikuti vaksinasi yang akan dilakukan bertahap itu. “Kalau semuanya sehat dan pandemi Covid-19 ini bisa ditangani dan diputus, nantinya juga akan berdampak pada recovery pemulihan ekonomi dan pemulihan kehidupan di masyarakat,” tegasnya.

    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono mengatakan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2, semua fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) pada 33 puskesmas dan 6 rumah sakit di Kabupaten Probolinggo sudah membuka pelayanan vaksinasi sejak 1 Maret 2021.

    “Untuk petugas vaksinator di masing-masing puskesmas dan rumah sakit ada 10 orang yang sudah mendapatkan pelatihan. Dari jumlah itu, kami kembangkan melalui on the job training. Saat ini, di masing-masing puskesmas sudah ada minimal 30 orang,” ungkapnya.

    Menurut Shodiq, target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 ini dilakukan tergantung dengan jumlah vaksin yang datang. “Harapan kami, vaksinnya datang rutin. Sehingga, target kami melakukan vaksinasi hingga 2500 orang dalam sehari bisa terwujud,” harapnya. (Nabila Putri/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini