-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Wabup Probolinggo Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Korban Puting Beliung

    3/29/21, 22:34 WIB Last Updated 2021-03-29T15:34:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Sumber, Lensaupdate.com - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko menyerahkan bantuan paket sembako di salah satu rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Tukul Kecamatan Sumber, Senin (29/3/2021)

    Bantuan paket sembako yang berasal dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo tersebut diperuntukkan bagi 11 orang penerima dan secara simbolis diserahkan di halaman kediaman Untung yang merupakan korban bencana puting beliung dengan kondisi paling parah. Selain mendapatkan paket sembako, Untung juga menerima bantuan berupa peralatan makan, peralatan dapur dan matras. 

    Penyerahan bantuan sosial tersebut dihadiri Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo dan Kepala Disperkim Kabupaten Probolinggo Prijono, Forkopimka Sumber dan Tim Aksi Peduli Bencana Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo.  

    Angin puting beliung terjadi pada pukul 14.00 WIB dan merusak atap bagian belakang atau dapur rumah milik Untung. “Awalnya saya mendengar suara angin kencang dan langsung melihat pusaran angin menghampiri rumah. Secara cepat saya mengamankan dan menyelamatkan orang-orang yang ada di dalam rumah,” ungkapnya.

    Sementara Wabup Timbul Prihanjoko mengharapkan agar bantuan ini nantinya dapat bermanfaat dan meringankan penderitaan warga yang terdampak angin puting beliung, terutama rumah Untung yang pada bagian belakang kondisinya parah. Bersyukur karena angin puting beliung tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. 

    “Kepada para korban yang terdampak angin puting beliung di Desa Tukul Kecamatan Sumber ini untuk tetap bersabar. Semoga nantinya tidak ada bencana angin puting beliung maupun bencana-bencana lainnya,” harapnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini