-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Keempat Kalinya, Banjir Terjang Wilayah Kecamatan Dringu

    3/10/21, 23:35 WIB Last Updated 2021-03-10T16:35:40Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dringu, Lensaupdate.com - Untuk keempat kalinya, wilayah Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo kembali diterjang banjir pada Rabu (10/3/2021) sore. Setidaknya ada empat desa di Kecamatan Dringu yang kembali kebanjiran meliputi Desa Tegalrejo, Desa Kalirejo, Desa Kedungdalem dan Desa Dringu. Hanya saja dari keempat desa tersebut, dua desa terakhir mengalami banjir terparah karena berada di kawasan paling utara Kecamatan Dringu.

    Seperti banjir yang terjadi sebelumnya, terjangan banjir itu akibat tingginya curah hujan di wilayah hulu Kabupaten Probolinggo. Yakni, Kecamatan Sumber, Kuripan dan Kecamatan Bantaran. Akibatnya, debit air Kali Kedunggaleng meninggi hingga 300 cc, lalu meluap dan menggenangi permukiman warga.

    Makhruf Efendi, (35) warga Desa Kedungdalem mengatakan bahwa banjir keempat kalinya ini merupakan yang terparah. "Air naik sejak jam 5 sore,” katanya.

    Berdasarkan pantauan di lokasi hingga pukul 20.00 WIB, banjir di Desa Kedungdalem mulai surut. Hanya sisa material banjir saja yang masih mengotori rumah-rumah warga, begitu juga dengan jalan desa setempat. Namun, proses pembersihan itu sedikit terkendala dengan matinya aliran listrik.

    Jika air banjir di Desa Kedungdalem mulai surut, berbeda dengan Desa Dringu yang lokasinya berada di utara Desa Kedungdalem. Air terlihat masih menggenangi rumah warga. Tampak, petugas gabungan seperti TNI, Polri, Tagana, BPBD dan beberapa organisasi masyarakat dan mahasiswa bahu-membahu menolong warga dengan cara mengevakuasi.

    Warga yang dievakuasi dibawa ke Posko Bencana yang didirikan oleh Pemkab Probolinggo di Kantor Kecamatan Dringu. Di posko tersebut, Pemkab Probolinggo juga mendirikan dapur umum (DU) untuk memenuhi kebutuhan makan warga terdampak banjir. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini