-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Bentuk Forkom Pokdarwis Untuk Kembangkan Potensi Daerah

    3/30/21, 21:24 WIB Last Updated 2021-03-30T14:24:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dringu, Lensaupdate.com - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Probolinggo telah membentuk Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kabupaten Probolinggo.

    Forkom Pokdarwis yang disahkan melalui Keputusan Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Nomor : 180/35/426.118/2021 Tentang Pembentukan Forkom Pokdarwis Kabupaten Probolinggo Tahun 2021 ini bertujuan sebagai sarana tempat berdikusi antar pokdarwis se-Kabupaten Probolinggo dalam rangka pengembangan peningkatan destinasi wisata Kabupaten Probolinggo.

    Selanjutnya Senin (29/3/2021), Forkom Pokdarwis tersebut mengadakan rapat koordinasi (rakor) terkait rencana kerja selanjutnya dalam rangka membangkitkan perekonomian dari sektor pariwisata dalam tatanan kehidupan baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Kepala Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto menekankan tentang pengembangan dan pengelolaan destinasi wisata yang ada di desa. Pokdarwis di desa jangan melihat potensi wisata saja, tetapi potensi desanya mulai dari kuliner maupun budayanya, sehingga nantinya bisa dijual sebagai paket wisata.

    “Kami mengharapkan Pokdarwis tetap semangat mengembangkan potensi masing-masing meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19. Dengan adanya pengembangan destinasi di Kabupaten Probolinggo dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari sector pariwisata,” harapnya.

    Sementara Kasi Destinasi Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Probolinggo Musa mengungkapkan Forkom Pokdarwis ini anggotanya adalah semua Pokdarwis yang sudah ada di setiap destinasi yang wilayah kerjanya ada di destinasi masing-masing.

    “Kalau Forkom Pokdarwis itu wilayah kerjanya se-Kabupaten Probolinggo. Forkom Pokdarwis ini akan berpartisipasi dan mendukung segenap komponen Pokdarwis dan masyarakat dalam terwujudnya iklim yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan kepariwisataan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

    Musa menerangkan setelah terbentuknya Forkom Pokdarwis harus menyusun rencana kerja dan setiap bulan selalu diagendakan pertemuan untuk membahas pengembangan wisata di Kabupaten Probolinggo.

    “Harapannya Forkom Pokdarwis ini bisa menjadi sebuah wadah untuk menampung aspirasi dari Pokdarwis di daerah yang ada di masing-masing destinasi serta sebagai pemersatu antar Pokdarwis di daerah. Tugasnya membantu destinasi pariwisata mengembangkan suatu potensi wisata di daerah yang pengelolaannya berbasis masyarakat,” pungkasnya. (Desi Wulandari/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini