-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Bupati Probolinggo Beri Semangat Belajar Siswa SDN Kedungdalem 2

    3/30/21, 18:01 WIB Last Updated 2021-03-30T11:01:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dringu, Lensaupdate.com - Untuk melihat secara langsung proses pembelajaran tatap muka di sekolah, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi mengunjungi SDN Kedungdalem 2 Kecamatan Dringu yang melakukan uji coba proses belajar secara tatap muka, Selasa (30/3/2021) pagi.

    Uji coba proses belajar di sekolah secara tatap muka dengan batasan siswa/siswi yang ditentukan sebanyak 30% dari jumlah satu rombongan belajar (rombel) mulai dari kelas 1 hingga VI di SDN Kedungdalem 2 Kecamatan Dringu.

    Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengatakan kunjungan ke SDN Kedungdalem 2 ini dilakukan untuk melihat secara langsung sekaligus menyerap aspirasi para tenaga pendidik atau komunitas sekolah dalam melakukan proses mengajar dan proses belajar bagi siswa siswi secara tatap muka. Saat berinteraksi dengan siswa siswi di dalam kelas bahwasanya anak didik merasa senang mengikuti pembelajaran secara tatap muka. 

    “Saya harap uji coba pembelajaran secara tatap muka dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Tentunya akan diupayakan dan diikhtiarkan untuk saling mengingatkan antara peserta didik, para guru dan para wali siswa siswi, proses ini akan selalu dievaluasi kedepannya agar supaya dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

    Sementara Plt Kepala SDN Kedungdalem 2 Dwi Iriani Kusuma Ningsih menyatakan uji coba pembelajaran tatap muka ini disambut dengan baik dan antusias oleh para wali siswa. Para guru pengajar juga sangat bersemangat dengan adanya uji coba tatap muka ini. Tentunya akan dilakukan evaluasi kembali proses belajar secara tatap muka untuk menjadi lebih baik. 

    “Pada hari Senin sampai Rabu, jumlah siswa sebanyak 30% dari total jumlah dalam satu rombel. Sedangkan hari Kamis untuk program pemahaman dan pengayaan bagi siswa siswi kelas I yang memiliki program dasar belajar dan tidak pernah melakukan proses belajar tatap muka serta bagi siswa siswi kelas VI yang akan menghadapi proses ujian,” ujarnya.

    Disela-sela kunjungan ini, Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi memberikan buku tulis kepada para siswa siswi yang sedang melakukan proses belajar secara tatap muka. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini