-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Bupati Garut Belajar Proklim di Kabupaten Probolinggo

    3/26/21, 18:47 WIB Last Updated 2021-03-26T11:47:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Mayangan, Lensaupdate.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kabupaten Probolinggo dalam rangka studi tiru Program Kampung Iklim (Proklim), Jum’at (26/3/2021) sore.

    Rombongan yang dipimpin oleh Bupati Garut Rudy Gunawan ini disambut oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Ahmad Hasyim Ashari dan segenap pejabat OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Probolinggo di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo. 

    Program kerja studi tiru Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat ini bermaksud menggali pengetahuan atas keberhasilan Proklim Kabupaten Probolinggo. Dimana pada saat itu Proklim Kabupaten Probolinggo sudah memperoleh penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI. 

    Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Probolinggo yang telah menerima dengan baik. “Tentunya kami beserta rombongan berkeinginan untuk belajar ke Kabupaten Probolinggo tentang Program Kampung Iklim (Proklim) agar nantinya ekosistem di daerah kami dapat terjaga dengan baik melalui Program Kampung Iklim (Proklim),” ungkapnya. 

    Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menjelaskan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang Program Kampung Iklim (Proklim) yang merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang telah diseriusi di tahun-tahun terakhir ini. 

    “Atas upaya dan kerja keras semua, Pemerintah Kabupaten Probolinggo telah membuahkan hasil hingga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Program Kampung Iklim. Bahkan pada tahun 2019, saya sebagai Bupati Probolinggo mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Pembina Proklim Terbaik Nasional,” katanya.

    Menurut Bupati Tantri, kuncinya itu sederhana, Proklim ini bukan hanya Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang bekerja didalamnya. “Hal yang terpenting adalah bentuk kesadaran dan gotong royong antara masyarakat, Pemerintah Desa dan lintas sektoral,” jelasnya.

    Bupati Tantri menambahkan Kampung Iklim di Kabupaten Probolinggo yang meraih penghargaan Trophy Proklim Utama Tahun 2020 adalah Desa Bermi Kecamatan Krucil. Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya. 

    “Untuk penerima Sertifikat Proklim Utama Tahun 2020 di Kabupaten Probolinggo ada enam desa. Yakni, Desa Pegalangan Kidul Kecamatan Maron, Desa Sebaung Kecamatan Gending, Desa Watupanjang Kecamatan Krucil, Desa Krejengan Kecamatan Krejengan, Desa Gading Wetan Kecamatan Gading dan Desa Asembagus Kecamatan Kraksaan,” pungkasnya. (Aulia Puspita/Zidni Ilman)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini