-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Baznas Kabupaten Probolinggo Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Dringu

    3/1/21, 08:03 WIB Last Updated 2021-03-01T01:03:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Dringu, Lensaupdate.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Probolinggo menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir, Minggu (28/2/2021) malam.

    Bantuan logistik berupa 5 kwintal beras dan 20 dos mie instans ini diberikan kepada Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Probolinggo di Dapur Umum yang ada di halaman Kantor Kecamatan Dringu.

    Secara simbolis bantuan logistik tersebut diserahkan oleh petugas Tim Relawan Tanggap Bencana Baznas Kabupaten Probolinggo kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo Achmad Arif didampingi petugas Tagana Kabupaten Probolinggo.

    “Bantuan logistik ini merupakan bentuk support yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Probolinggo kepada Tagana yang membuka Dapur Umum dalam menyediakan pasokan makanan bagi korban banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu,” kata Ketua Baznas Kabupaten Probolinggo H. Ahmad Muzamil.

    Menurut Muzammil, pemberian bantuan logistik ini bertujuan untuk ikut membantu meringankan beban kerja yang dilakukan warga terdampak banjir dalam membersihkan lumpur yang masuk ke dalam rumahnya.

    “Saat terjadinya banjir hingga masa pemulihan, bantuan makanan tentu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, Baznas melalui Tim Relawan Tanggap Bencana mencoba untuk membantu logistik melalui Tagana Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.

    Muzamil menegaskan bahwa bantuan logistik bagi masyarakat terdampak banjir ini merupakan salah satu items program Baznas Kabupaten Probolinggo berupa Probolinggo Peduli dalam hal ini tanggap bencana.

    “Semoga dengan motivasi bantuan logistik dari Baznas Kabupaten Probolinggo ini mampu menyentuh para aghniya' yang kelebihan harta untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah banjir,” harapnya.

    Sementara Kepala Dinsos Kabupaten Probolinggo Achmad Arif menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan logistik yang telah diberikan oleh Baznas Kabupaten Probolinggo dalam mensupport dapur umum yang dikelola oleh Tagana Kabupaten Probolinggo.  “Bantuan logistik ini akan digunakan untuk memenuhi pasokan makanan bagi masyarakat terdampak banjir yang ada di wilayah Kecamatan Dringu,” katanya. (Aulia Puspita/Fastabiqul Khoirot)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini