-->
  • Jelajahi

    Copyright © Lensa Update
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Recent Posts

    Sudah Rapuh, Dapur Rumah Pasutri di Tambelang Roboh

    2/18/21, 19:22 WIB Last Updated 2021-02-18T12:22:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Krucil, Lensaupdate.com - Sebuah dapur milik pasangan suami istri (pasutri) P. Yul (58) dan Ati (43), di Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Tambelang Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo roboh, Kamis (18/2/2021) pagi. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja pemiliknya mengalami luka lecet.

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kecamatan Krucil Dedi Sukismawanto menyebutkan bahwa dapur rumah milik pasutri tersebut ambruk dikarenakan kondisinya sudah sangat rapuh. Robohnya dapur tersebut disebabkan kayu-kayu dapur yang sudah lapuk akibat dimakan rayap dan belum diperbaiki meskipun sudah menyiapkan kayu pengganti.

    “Kalau untuk cuaca tadi pagi tidak hujan dan tidak ada angin kencang. Tapi robohnya memang karena faktor usia bangunan yang memang sudah lapuk. Kayu-kayu pengganti sebenarnya sudah dipersiapkan, tapi belum direhab,” kata Dedi.

    Menurut Dedi beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, istri pemilik rumah mengalami luka lecet di bagian kepalanya usai terkena reruntuhan bangunan, karena saat kejadian korban berada di dapur.

    “Tetapi yang bersangkutan sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Krucil. Karena saat mengetahui korban terkena reruntuhan bangunan, Pemerintah Kecamatan Krucil langsung berkoordinasi dengan pihak puskesmas,” jelasnya.

    Tidak hanya itu jelas Dedi, selain penanganan korban pihak kecamatan juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Tambelang untuk penanganan dapur korban serta Dinas Sosial (Dinsos) perihal bantauan sosial untuk keluarganya.

    “Tinggal menunggu instruksi lanjutan dari pihak kecamatan saja untuk rehab dapur. Karena memang beberapa alat sudah dipersiapkan tapi belum dikerjakan sampai akhirnya ambruk duluan,” pungkasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini